Kerja Setahun, Kejaksaan Selamatkan Rp 464 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja Setahun, Kejaksaan Selamatkan Rp 464 Juta

Kerja Setahun, Kejaksaan Selamatkan Rp 464 Juta

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Desember 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Sepanjang tahun 2016 Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang telah memproses delapan perkara korupsi. Dua diantaranya dalam tahap penuntutan di Pengadilan Tipikor Bandung. Selain itu, Kejari Karawang juga berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 464.837.958 dari berbagai perkara korupsi.
Dua perkara yang sudah masuk ke tahap penuntutan adalah perkara dugaan korupsi pembangunan, dan pengadaan posyandu di Karawang tahun anggaran 2014 yang menyeret Mamat Rohimat, selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam proyek tersebut. Kemudian perkara korupsi penyalahgunaan wewenang Kades Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Asep D Kadarusman. Meski proses penyidikannya ditangani Satreskrim Polres Karawang.
Selain itu, Kejari Karawang juga telah mengeksekusi 8 orang terkait korupsi. Masing-masing, Aneng Ruskandi, Tri Hermawan, Endang Sudirman, Fanny Rifefan Sanjaya, H Sukardi, Ali Nurdin, H Hasan Permana dan dr Hj Ida Lisnurida MARS.
Atas prestasi tersebut, Kejari Karawang Bidang Pidana Khusus mendapat penghargaan terbaik kedua dalam penanganan kasus korupsi se Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Setia Untung kepada Kepala Kejari Karawang Sukardi, saat rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi se-Jabar, kemarin.
Kinerja Kejari Karawang dalam penanganan kasus korupsi dinilai baik,setelah dinilai oleh Tim Program Optimalisasi dan Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi Kejati Jabar. Penilaian kinerja meliputi penyidikan, penuntutan, eksekusi dan penyelamatan kerugian negara. Kejari Karawang baru kali ini memperoleh penghargaan dalam penanganan kasus korupsi yang terjadi di Karawang.
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Karawang Titin Herawati Utara mengatakan, penghargaan yang diberikan Kejati Jabar untuk bidang pidana khusus diharapkan menjadi vitamin bagi dirinya, dan seluruh jajaran bidang pidana khusus agar bekerja lebih baik lagi. Penghargaan ini bisa memotivasi kerja jaksa pidana khusus dalam penanganan perkara korupsi di Karawang. "Saya harapkan teman-teman tidak terlena dengan penghargaan ini, tapi justru harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi," kata Titin kepada wartawan di kantornya, kemarin. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template