Kerja Keras untuk Jadi Juara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja Keras untuk Jadi Juara

Kerja Keras untuk Jadi Juara

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Desember 2016 | 15.30.00

- Peserta MKKS Cup Telukjambe Barat Adu Ketangkasan

KARAWANG, RAKA - Butuh semangat serta kerja keras untuk menjadi juara di MKKS Cup Telukjambe Barat. Karena persaingan antar sekolah ketat.
Qori, salah satu atlet tenis meja dari SMP PGRI Pangkalan misalnya, dirinya optimis menang jika dengan kerja keras serta usaha yang maksimal yang akan mendapatkan juara pada perlombaan nanti. "Yang jelas yang semangat dan mau berusaha itu yang layak jadi juara," katanya.
Tak mau kalah hal serupa juga disampaikan rekan satu tim Qori, Aziz mengatakan, jika dalam perlombaan semua peserta merupakan siswa pilihan dari sekolah yang terbaik. Maka ketika bertanding nanti, baik menang maupun kalah itu sudah merupakan hal yang wajar dalam setiap pertandingan. Akan tetapi, bagi dia, suatu kehormatan baginya bisa dapat bersaingan pada perlombaan yang besar tersebut. "Bangga karena baru pertama kali masuk menjadi atlet di sekolah, harapannya semua peserta pasti berharap bisa meraih juara, tapi saya semoga bisa menjadi atlet pilihan saat pada perlombaan tingkat kabupaten nanti, juara harga mati," ucapnya penuh optimis.
Hal senada juga disampaikan oleh atlet lainnya Danendra, salah satu atlet basket dari SMP PGRI Klari menyampaikan, tidak ada proses yang menghianati hasil. Selama ia berlatih bersama teman-temannya, ia optimis jika timnya akan menjadi juara pada perlombaan nanti. "Seneng dan bangga karena perlombaan ini merupakan perlombaan yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa, untuk bersaing secara sehat kita buktikan nanti di lapangan," terangnya.
Sementara panitia pelaksana kegiatan, Rukmana M.Pd menjelaskan, bahwa ada 30 sekolah SMP negeri dan swasta yang akan bertanding pada perlombaan nanti. "Sama dengan tahun sebelumnya, cuma perbedaan tahun ini yang ikut perlombaan semakin bertambah karena ada 2 sekolah swasta baru, dan pelaksanaanya juga berlangsung di lapangan Kostrad, saya ucapkan banyak terima kasih karena sudah mendukung program ini, lebih ramai karena luas lapangannya juga," ucapnya.
Untuk jenis olahraga yang diperlombakan juga tidak berbeda dengan yang lain itu hanya tiga jenis olaharaga yaitu tenis meja, basket dan voli. "Sebagai bentuk pengembangan bakat siswa sekaligus menjadi ajang penjaring siswa dibidang olaharaga, siapa yang dapat juara nanti akan terpilih mewakili komisariat untuk tingkat Kabupaten," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template