Kepergokan Maling Motor Pencuri Digebuki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kepergokan Maling Motor Pencuri Digebuki

Kepergokan Maling Motor Pencuri Digebuki

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 12.00.00

-Beraksi di Pesta Pernikahan

TIRTAJAYA, RAKA - Pencuri memang tak pernah mengenal waktu. Dimana pun ada konsentrasi keramaian, disanalah biasanya para pelaku menjalankan aksinya.
Salah satunya di pesta pernikahan Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya. Seorang pencuri motor nekat beraksi di tengah kerumunan orang. Beruntung, aksi kriminalnya ini berhasil dipergoki warga. Warga yang emosi lantas menangkap pelaku beruntung tak sampai mati dihakimi massa. Anggota polisi yang sedang mengamankan acara tersebut langsung turun tangan mengamankan sehingga amuk massa dapat dihindari.
Hiburan calung di pesta pernikahan putrinya Ciman (45) Dusun Tamiang Desa Pisangsambo sempat terhenti karena motor merk Honda Beat NoPol T 2941 MN  milik tamu yang diparkir terlihat pemiliknya sedang dirusak kunci kontaknya menggunakan kunci T oleh pelaku, tanpa nunggu lama korban pun menghampiri. Diketahui niat jahatnya, pelaku berupaya kabur. Namun nahas tertangkap warga yang sedang menonton.
Korban percobaan pencurian Saimun Bin Masin (36) warga Dusun Tamiang RT 09/04 Desa Pisangsambo mengatakan saat itu datang ke tempat pesta nikahan putrinya Ciman. Namun setelah meninggalkan motor ada yang memanggil hingga ia pun menoleh ke belakang dan melihat motornya ada yang menduduki, karena curiga langsung ia kembali lagi ke parkiran. Di situlah pelaku berupaya lari namun keburu ditangkap warga. "Dari datangpun saya tidak mengira akan ada kejadian seperti ini, untung saat itu tidak terlena adanya hiburan sehingga begitu melihat ada orang berada di motor rasa curiga pun muncul. Begitu dihampiri pelaku niat kabur tapi ditangkap warga yang sedang nonton calung, kondisi lobang kunci sudah jebol mungkin dipaksa menggunakan alat," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (13/12) kemarin.
Diketahui pelaku berinisial SPN (25) mengaku warga Warudoyong Desa Rengasdengklok Selatan dan diamankan di Polsek Dengklok. Kapolsek Tirtajaya AKP Boy Hamonangan membenarkan telah terjadi percobaan pencurian sepeda motor milik warga yang terparkir di lokasi pesta pernikahan. Namun pelaku SPN yang merupakan warga Warudoyong Rengasdengklok dapat diamankan anggota yang sedang mengamankan hiburan dan kini sedang dimintai keterangannya oleh penyidik. Demi keamanan pelaku dititip sementara di Polsek Rengasdengklok. "Seorang pelaku percobaan pencurian sepeda motor milik warga tadi malam diamankan sebelum dihakimi massa, pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Atas kejadian ini dihimbau masyarakat menjaga keamanan kendaraannya dan dimohon menggunakan kunci ganda menghindari tindakan kejahatan curanmor," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template