Kelurahan Tanjungpura Pilih Ketua RW - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelurahan Tanjungpura Pilih Ketua RW

Kelurahan Tanjungpura Pilih Ketua RW

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 12.30.00

KARAWANG BARAT, RAKA - Masyarakat Kelurahan Tanjungpura melakukan pemilihan Ketua Rukun Tetangga dan ketua Rukun Warga sekelurahan Tanjungpura. Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias warga. Pesta demokrasi ini berlangsung bebas dan rahasia, tidak ubahnya seperti pilkades.

Sekitar 36 calon mengikuti seleksi pemilihan ketua Rukun tetangga dan 14 orang Rukun warga ikuti seleksi juga. Kelurahan Tanjungpura memiliki 54 Rukun Tetangga dan 17 Rukun warga. Akhirnya dari 36 orang setelah ikuti pemilu raya 17 orang terpilih menjadi pengurus kelurahan dan menjadi Rukun tetangga. Dan sebanyak 14 Ruku warga pun di tetap kan menjadi Rukun warga.
Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Lurah Tanjungpura, Suryad dan seluruh aparatur Kelurahan Tanjungpura, unsur pembina baik kepolisian Sektor Karawang Barat dan Koramil Karawang Timur. Acara diadakan di masing-masing wilayah Rukun tetangga. Dengan panitia dari masing-masing wilayah dan melalui pemantau Kelurahan Tanjung pura.
Lurah Suryadi pada kesempatan itu menerangkan bahwa kegiatan pemilihan itu di lakukan secara serentak, melalui mekanisme Pemilihan oleh masyakat secara langsung tertib aman dan bersih.Dan dirinya apresiasi semua berjalan aman. "Saya apresiasi dengan kinerja panitia hingga bisa berjalan dengan baikpelaksanaan pemilihan ketua rukun tetangga dan ketua rukun warga dengan menghasilkan 36 RT dan 14 RW," katanya.
Ketua pemantau pelaksana penyelenggaraan pemilihan Ketua RT dan RW, A.Sunaji.Spd menerangkan jika secara keseluruhan berjalan baik dan berlangsung demokrasi sampai ke hasil akhir. Dirinya apresiasi kinerja panitia yang bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan lancar tanpa ada permasalahan krusial di lapangan. "Sejauh itu kondusif dan berjalan aman-aman saja. Panitianya bekerja sigap, permasalahan kegiatan itu hanya kendala alam saja karena hujan. Akan tetapi sejauh ini semua berjalan dengan baik," paparnya.
Sementara, Ketua Rukun Warga 03, Umi.S mengatakan dirinya akan menjalankan amanah yang sudah diberikan warga. Dia pun terkejut jika dipilih menjadi ketua rukun warga di lingkungannya. "Insyaallah saya akan amanah jalankan apa yang dimandatkan warga kepada saya. Dan untuk langkah awal kerja saya coba kami bantu administrasi warga agar mampu melakukan penataan adminitrasinya," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template