Kapan Ya Punya Tempat Latihan Teater - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapan Ya Punya Tempat Latihan Teater

Kapan Ya Punya Tempat Latihan Teater

Written By Mang Raka on Kamis, 29 Desember 2016 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA – Semangat tinggi, potensi besar, namun tak punya tempat latihan. Itulah gambaran pegiat teater yang ada di Karawang. Selama ini, mereka latihan di mana saja di tempat yang bisa digunakan. Harusnya, pemerintah daerah menyediakan tempat untuk berlatih agar pengembangan bakat dan potensi seni anak muda Karawang bisa dimaksimalkan.
Adi Kipli, salah seorang pelatih teater di Kabupaten Karawang mengatakan, jika keinginan anak-anak muda yang berkreasi di Karawang terbilang tinggi. Meskipun sudah berlatih di sekolah, ketika di luar sekolah anak-anak muda tersebut ingin berlatih kembali. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa keinginan anak muda dalam berkarya sudah tinggi. Namun sangat disayangkan, kata dia, jika keinginan mereka masih terhalang oleh fasilitas yang belum memadai. Dengan minimnya tempat latihan yang digunakan membuat mereka terasa tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. “Justru itu yang sangat kami sayangkan untuk minat para anak muda dalam berkarya sudah sangat tinggi kalau menurut saya, cuma yang sulit itu tempat atau wadah untuk berlatih belum ada,” katanya.
Menurutnya jika di Kabupaten Karawang sendiri sudah ada wadah untuk berkumpulnya anak-anak yang ingin berkarya, tidak akan sulit lagi bagi mereka jika ingin melakukan latihan di luar jam kegiatan sekolah. “Di Karawang biasanya yang sering dipakai untuk latihan anak-anak, di GOR, Kampung Budaya sama di sini di KNPI, itu juga kalau lagi kosong, harusnya sih sudah ada tempatnya khusus untuk berlatih,” inginnya.
Bukan hanya itu bahkan ketika tempat latihan yang sering digunakan tersebut sedang penuh ia bersama anggotanya sering berlatih di dalam bioskop Karawang Teater. Karena minimnya tempat lokasi untuk berlatih dan terpaksa mereka membayar tempat tersebut. “Saking pengennya berlatih dulu pernah tuh kita sampai sewa tempat di Karawang Teater (KT) untuk jadi tempat berlatih kalau lagi kosong, soalnya tempat biasa buat latihan penuh,” ucapnya.
Dia berharap, kepada pemerintah daerah untuk bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan anak-anak muda Karawang untuk berkarya. Karena menurutnya, ketika mereka berkarya nanti juga hanya untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang. “Sampai saat ini sih belum ada peran pemerintah yang kita rasakan, coba pemerintah memfasilitasi untuk itu kita juga bangga Karawang punya wadah untuk anak-anak yang mau berkarya nanti, semoga itu bisa kenyataan,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Nah kegiatan yg begini nich yang bikin bangga bangsa dan negara nich,..tingkatkan semangatmu nak,..!jgn putus asa ,saya yakin pemerintah tdak tinggal diam dan smoga memfasilitasi,apa yg kalian inginkan..,generasi muda yg maju generasi muda karawang!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template