Kades Pasisrjaya tak Tahu Tanjungbaru Dihujat Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Pasisrjaya tak Tahu Tanjungbaru Dihujat Warga

Kades Pasisrjaya tak Tahu Tanjungbaru Dihujat Warga

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 12.30.00

-Banyak Pungli, Tiket Masuk Rp 50 Ribu

CILAMAYA KULON, RAKA - Dianggap mematok karcis mahal, sejumlah masyarakat pengguna media sosial menghujat habis-habisan tempat-tempat wisata di Karawang pada musim liburan akhir tahun ini. Mahalnya tiket masuk yang sudah dibalut Peraturan Desa (Perdes) lewat pengelola, dianggap tidak sebanding dengan fasilitas, pelayanan dan pemandangan yang tidak terawat. Bahkan, lokasi wisata yang menjadi bulan-bulanan tersebut juga menyita perhatian Wakil Bupati Karawang melalui komentar diakun facebooknya.
"Astagfirullah mahal-mahal bangat masuknya, wah teu baleg yeuh, Naon nu dirasa masuk Tanjungbaru 50 rebu, mohon infonya,” tulis Jimmy di FB.
Toto Suripto melalui akun facebooknya menyebutkan, bahwa bincang-bincang tentang wisata di Kabupaten Karawang. memang ada kemungkinan wisata Karawang banyak diminati, tapi seluruh sarananya harus siap belum dan tidak ada lagi pungutan liar. "Supaya pengunjungnya merasa puas menikmati wisata," kata Toto dalam tulisan di status Facebook.
Menepis perbincangan media sosial yang menganggap mahal tiket masuk Tanjungbaru sebesar Rp 50 ribu untuk roda empat, Kades Pasirjaya Mahrus Umar mengaku tidak tahu jika lokasi wisata di desanya menjadi bulan-bulanan di Medsos. Diakuinya, memang tiket masuk roda empat ke lokasi wisata Tanjungbaru sebesar Rp 50 ribu dan roda dua Rp 10 ribuan, itu diserahkan kepada pihak pengelola. Di lain sisi, dirinya balik bersyukur jika jadi perbincangan tentang sarana prasarana Tanjungbaru yang selama ini diakuinya kurang perhatian, baik jalanan, pemandangan laut dan infrastruktur lainnya. Dari dulu sampai sekarang, karcis 10 ribu dan Rp 50 ribu itu memang berlaku, hanya baru kali ini saja diperdebatkan, di lain sisi, Tanjungbaru dengan pantai lainnya ditarget Disbudpar soal pemasukan PAD. Sayangnya sarana yang ada justru tak memadai dan tak sebanding dengan apa yang ditawarkan. Akibat buruknya sarana prasarana Tanjungbaru yang tersohor lewat Tembang Darso ini, pengunjung hanya datang Sabtu dan Minggu saja yang sering datang, dan cenderung semakin kurang ramai, akibat jalanan 1 kilometer lebih juga jelek.  "Gak tahu ramai di medsos soal karcisnya, kan dari dulu juga segitu, soal sarana mah ya biarin aja biar orang Pemkab tahu kondisi sesungguhnya," jelas dia.
Disinggung pungli di setiap tikungan masih berlangsung atau tidak, Mahrus mengaku, saat mulai ramai, pihaknya langsung sisir siapa pelakunya. "Soal pungli mah kita mau kejar siapa pelakunya," jelas dia.

Wisata Desa Medalsari
Rp 15 ribu Motor,
Rp 30 ribu mobil

Tanjungbaru
Rp 10 ribu Motor
Rp 50 ribu Mobil
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template