Jatisari Butuh Bank Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jatisari Butuh Bank Sampah

Jatisari Butuh Bank Sampah

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Desember 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Desa Jatisari kesulitan menangani sampah di wilayahnya. Pengadaan bank sampah yang sering didengungkan pihak kecamatan, rupanya belum dipahami oleh kepala desa.
Sekretaris Desa Jatisari Iin Solihin mengatakan, pihak desa sudah sering mendengar bank sampah, namun sampai sekarang belum menguasai betul cara pengelolaan sampah. "Saya sangat mendukung program bank sampah, tapi pengelolaan bank sampah akan seperti apa, saya belum tahu," ucapnya.
Iin sering kebingungan mengenai masyarakat yang hendak membuang sampah, karena masalah sarana dan prasana yang sampai hari ini belum ada. Terkadang himbauan sering dilakukan oleh pihak kecamatan, namun masyarakat bingung harus dibuang kemana sampahnya. "Saya akan bicara kepada pihak kecamatan, agar mendapatkan solusi terbaik untuk penanganan sampah yang ada di Jatisari," ucapnya.
Iin selalu menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah di tempat-tempat umum, karen hal itu akan memicu terjadinya pemanfaatan oleh pihak lain, untuk dijadikan tempat pembuangan sampah sementara. "Ingat, jangan buang sampah sembarangan," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template