Janji Rumah Sakit Tipe C Belum Terbukti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Janji Rumah Sakit Tipe C Belum Terbukti

Janji Rumah Sakit Tipe C Belum Terbukti

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Desember 2016 | 16.00.00

TEMPURAN,  RAKA - Dulu, Kepala Dinas Kesehatan Yuska Yasin sempat menyebut tahun 2016 bakal dibangun 2 Rumah Sakit Tipe C dan 1 Rumah Sakit Paru. Hal ini mengingat RSUD Karawang statusnya sudah menjadi rujukan regional untuk masyarakat Karawang, Subang, Purwakarta dan Bekasi. Sayangnya, sampai akhir tahun 2016, rumah sakit yang akan dibangun di sejumlah kecamatan itu tertunda lagi. "Dulu bilangnya mau dibangun 2016, tempatnya di Rengasdengklok dan Telagasari, yang bilang kepala Dinas Kesehatan di sejumlah media, sampai mau akhir tahun, gak pernah terlihat dimana Rumah Sakitnya," sindir Tokoh Pemuda Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang.
Sementara itu, di sela-sela resesnya di aula Kantor Desa Tempuran, anggota DPRD Karawang, Mulya Syafari mengatakan, hasil koordinasinya dengan Dinas Kesehatan menyebut, bahwa RSUD memang tahun depan 2017 mulai berlaku status regional. Sehingga pasien yang datang bukan saja mayoritas warga Karawang, tetapi juga masyarakat dari Subang, Purwakarta dan Bekasi.
Sehingga, mulai 2017 disebutkan Kepala Dinas Kesehatan, bahwa akan dibangun 2 Rumah Sakit Tipe C untuk memenuhi pelayanan dasar masyarakat Karawang lebih dekat. Yang pertama kabarnya akan ditempatkan di Kecamatan Telagasari dan kedua di Rengasdengklok. Semoga saja ini benar-benar terealisasi tahun 2017 mendatang. Karena layanan kesehatan yang lebih dekat, sangat dibutuhkan masyarakat. "Iya dulu janjinya 2016, tapi katanya dibangun 2 Rumah Sakit tahun depan di Telagasari dan Rengasdengklok," sambunga pria ini.
Lebih jauh dewan asal PBB ini menambahkan, selain Rumah Sakit tipe C, tahun depan juga direncanakan membuat rumah sakit paru. Dinas Kesehatan kerjasama dengan perusahaan rokok akan membangun Rumah Sakit khusus Paru di Kecamatan Jatisari. Terlepas wacana ini nanti bagaimana, pihaknya akan terus mendorong dan mendiskusikannya lagi bersama teman-teman Komisi D. "Selain RS Tipe C, Rumah Sakit Paru juga diporsikan Dinkes di Jatisari, semoga saja semuanya terwujud tahun depan," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template