Jalupang Dipenuhi Sampah Luar Kota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalupang Dipenuhi Sampah Luar Kota

Jalupang Dipenuhi Sampah Luar Kota

Written By Mang Raka on Rabu, 21 Desember 2016 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Tempat pembuangan akhir sampah Jalupang di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, disinyalir jadi pembuangan sampah dari luar Kabupaten Karawang.
Hal itu diungkapkan oleh penjaga TPA Jalupang, Uci Sanusi (53). Menurutnya, banyak kendaraan berplat B membawa sampah, lalu membuangnya di Jalupang. Meski begitu, dia tidak kuasa untuk melarang hal itu. "Saya gak terlalu memperhatikan mobil yang datang, karena ada bagiannya masing-masing," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (20/12) kemarin.
Ia mengatakan, biasanya bukan satu atau dua kendaraan plat B yang datang membawa sampah. Namun sepengetahuannya, mobil berplat B tersebut merupakan mobil bak kecil yang berplat hitam. "Mobil plat B mah bukan satu dua tapi banyak, dan berwarna hitam. Kalau merah mah saya gak tau," ucapnya.
Kepala Desa Wancimekar, Alih miharja mengatakan, pihaknya sama sekali tidak mengetahui aktifitas yang terjadi di TPA Jalupang, apalagi terkait adanya mobil berplat B dari Jakarta. "Saya akan secepatnya konfirmasi ke penjaga akan kebenarannya, apakah itu benar atau tidak, bahwa sampah dari Jakarta dibuang ke Jalupang," ucapnya.
Ia mengatakan, jika hal itu betul terjadi, pihaknya akan lakukan tindakan. "Untuk saat ini belum bisa memastikan akan seperti apa, sebab kebenarannya belum bisa dipastikan," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template