Jalan Sukatani Rawan Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Sukatani Rawan Kecelakaan

Jalan Sukatani Rawan Kecelakaan

Written By Mang Raka on Selasa, 06 Desember 2016 | 15.00.00

- Hampir Tiap Minggu Terjadi Kecelakaan

PURWAKARTA,RAKA - Jalan Arteri Purwakarta - Bandung, tepatnya sepanjang Jalur Sukatani, konon kabarnya angker. Anggapan ini tak terlepas dari banyaknya kecelakaan di jalan ini, bahkan hampir setiap pekannya ada kecelakaan. Dari kejadian tersebut tidak sedikit yang mengaitkan dengan hal-hal mistis atau gaib, Hal itu, tentu membuat asumsi berbeda-beda di masyarakat.
Banyak kecelakaan yang terjadi, baik kecelakaan tunggal maupun beruntun di sepanjang Jalan Sukatani hingga menelan korban jiwa. Seperti di lokasi Perempatan Ciantang, Jalan Cilalawi, Gunung Putri, Cikadu, Tikungan Citapen, dan Pasir Embe Cijantung. Padahal, dibeberapa lokasi tersebut telah banyak petunjuk keamanan yang membentang seperti spanduk, agar pengguna jalan waspada dan beberapa rambu-rambu lalu lintas yang dipasang oleh pihak kepolisian dan jasa marga.
Akan tetapi, kecelakaan lalu lintas dibeberapa lokasi tersebut masih sering terjadi. Tidak sedikit kecelakaan ini sering diputar balikan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh hal-hal gaib. "Setiap minggunya pasti ada saja kecelakaan, rata-rata kalau truk rem blong atau kendaraan roda dua adu domba," kata Heru Purwanto (30), warga sekitar, kepada Radar Karawang, Senin (5/12).
Menurutnya, sepanjang jalan yang melintasi beberapa desa di Kecamatan Sukatani, sering disebut jalur maut yaitu jalan paling sering terjadi kecelakaan di Purwakarta.  Karena, kata dia, tingkat kecelakaan yang terjadi sangat tinggi disini yang mengakibatkan korban jiwa. "Percaya atau tidak dengan hal gaib, yang jelas jalan ini sudah banyak terjadi kecelakaan dan banyak nyawa melayang dari kejadian tersebut," kata dia.
Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti, membenarkan tingginya tingkat kecelakaan yang terjadi di sepanjang Jalan Sukatani. "Kalau saya analisa berdasarkan karakteristik daerah, kontur jalan yang cenderung menikung banyak turunan dan tanjakan," katanya.
Dia mengatakan, arus lalu litas yang cukup padat ditambah kurang sadarnya para pengguna jalan dalam berkendara, dapat menjadi penyebab seringnya terjadi kecelakaan.
"Yang jelas, kami minta berhati-hati utamakan keselamatan, karena di daerah tersebut banyak kendaraan besar tonase berat yang melintas, ditambah lagi melintasi pemukiman penduduk, serta meningkatnya jumlah kendaraan terutama roda dua," pungkasnya. (gan)

Titik Rawan Kecelakaan
- Perempatan Ciantang
- Jalan Cilalawi
- Gunung Putri
- Cikadu
- Tikungan Citapen
- Pasir Embe Cijantung

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template