Humaedi Jualan Baso Bakal Sambil Kuliah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Humaedi Jualan Baso Bakal Sambil Kuliah

Humaedi Jualan Baso Bakal Sambil Kuliah

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Butuh kerja keras serta perjuangan, itulah pesan yang terus disampaikan oleh Humaedi, salah seorang mahasiswa Universiatas Buana Perjuangan (UBP) yang memilih untuk berwirausaha untuk membiayai kuliah serta kebutuhannya sehari-hari.
Dengan memilih usaha baso bakar yang dijual menggunakan sepeda motor, ia tak pernah merasa malu serta minder ketika berdagang di salah satu tempat sekolah yanag ada di kampung halamnnya. Bagi dia, asalkan pekerjaan itu halal dan tidak merugikan orang lain kenapa harus malu. Maka tak heran jika bagi pria yang duduk dibangku kuliah semseter tiga jurusan prodi manajemen ini usahanya bisa maju dan berkembang. "Alhamdulilah asalkan ada kemauan pasti ada jalan, lumayan buat nambah-nambah biaya kuliah daripada harus nyusahin orangtua, mending buat usaha sendiri, lagian orangtua juga mendukung kok," ucapnya.
Selain modal yang dikeluarkan tak banyak, lanjut Humaedi, usaha baso bakar juga saat ini sedang digandrungi. Dalam sehari, dia bisa mengantongi keuntungan Rp 250 ribu. "Modalnya hanya 100 ribu perhari, keuntungannya udah dapat dua kalipat, lumayan kadang dapat 250 ribu," ungkapnya.
Bahkan untuk membuat usaha semakin maju, dia berencana untuk mengajak teman-temannya berwiarausaha. Karena bagi dia, dengan berwirausaha, mereka akan lebih paham bagaimana tentang manajemen serta banyak pembelajaran yang didapat nanti. "Insya Allah, kalau sudah berkembang nanti saya akan kembangkan usahanya dan mengajak semua untuk berwiarausaha, modalnya hanya satu asalkan ada kemauan aja dari orang tersebut untuk berwiarausaha," tuturnya.
Setiap hari, dia menyediakan 100 tusuk baso bakar dan mendapat keuntungan yang cukup. Maka ketika menyediakan lebih banyak tusuk baso lagi itu akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak pula. "Kalau sudah berkembang mah, mungkin bukan hanya jualan keliling ke sekolahan saja, punya tempat sendiri dan megembangkan usaha jajanan makanan lainnya," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Hebaatt euy,..ini baru namanya,calon pemimpin,.. mahasiswa yg pkerja keras,..salut kpada sodara humaedi,..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template