Guru PAUD Dilatih Berbahasa Inggris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru PAUD Dilatih Berbahasa Inggris

Guru PAUD Dilatih Berbahasa Inggris

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta selenggarakan kegiatan kursus Bahasa Inggris bagi seluruh tenaga pengajar Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Kemasyarakatan (PAUD dan Dikmas).
Kegiatan yang diberi judul Short English Course for Pre School Teacher and Public Education tersebut, dimulai sejak, Kamis (1/12) lalu bertempat di SKB Purwakarta. Sekitar 200 orang tenaga pengajar PAUD dan Dikmas mengikuti pertemuan pertama kursus singkat tersebut dengan sangat antusias dan menyimak materi yang disampaikan Ms. Tatin Robiatin Hasanah, S.Pd, yang menjadi instrukturnya.
Salah seorang peserta yang ditemui di lokasi, Marthalena, mengungkapkan, bahwa kursus Bahasa Inggris ini dapat meningkatkan kepercayaan dirinya di samping mendorongnya untuk terus belajar. "Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan kursus ini. Mudah-mudahan program-program kreatif dinas pendidikan selalu hadir untuk meningkatkan kualitas para tenaga guru di Kabupaten Purwakarta, khususnya kami guru PAUD," ungkap guru di salah satu PAUD di Kecamatan Purwakarta tersebut, Jumat (2/12), kemarin.
Ms. Tatin yang juga merupakan tenaga pengajar Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Purwakarta, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. "Saya bersyukur diberi kepercayaan oleh para guru PAUD untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Saya berharap, kegiatan seperti ini mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Purwakarta. Kita akan belajar Bahasa Inggris bersama-sama guru PAUD ini selama kurang lebih 12 kali pertemuan, khususnya dalam hal percakapan (conversation)," tuturnya.
Sementara itu, saat dimintai tanggapannya terkait penyelenggaraan kursus singkat tersebut, Kabid PNFI Ahmad Arif Imamulhaq didampingi Sentot Rela Pambudi dan Bemby Gema Maulana sebagai fasilitator, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dinas pendidikan untuk mengembangkan potensi kreatif para tenaga guru PAUD dan Dikmas. "Saya kira kegiatan ini sangat positif bagi kita semua, khususnya di lingkungan PAUD dan Dikmas yang sejalan dengan kebijakan Bupati Purwakarta, Kang Haji Dedi Mulyadi sebagaimana tertuang dalam Perbup 69, khususnya terkait dengan "tujuh poe atikan istimewa" yang diantaranya, memahami dan mengenal bahasa internasional agar warga Purwakarta jaya di buana," pungkas Arif. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template