Gudang Limbah Ludes Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Gudang Limbah Ludes Terbakar

Gudang Limbah Ludes Terbakar

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 13.30.00

- Kerugian Puluhan Juta

PURWAKARTA, RAKA - Gudang limbah di Kampung Cisantri, RT 02/01, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu ludes dilalap si jago merah, Jum'at (2/12). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun diperkirakan kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
Tidak ada yang mengetahui persis penyebab kebakaran gudang milik H Ahmad Daimum alias H Kimung ini. Karena gudang dalam kondisi tak berpenghuni lantaran karyawan yang bekerja tengah libur. Hanya saja, didapati sekitar pukul 08. 00 WIB api tiba-tiba membesar dan membumbung tinggi kemudian membakar isi dan bangunan gudang. Tak lama berselang, warga yang mengetahui kejadian tersebut berbondong-bondong memadamkan api hingga kemudian berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Damkar Purwakarta diterjunkan ke lokasi kebakaran. "Tiba-tiba saja api membesar kemudian membumbung tinggi," kata H Ahmad Daimun, saat diwawancara di lokasi kejadian.
Dia menjelaskan, isi dalam gadung yang ia miliki terdapat beberapa jenis barang yang mudah terbakar seperti kardus dan plastik. Serta barang keras seperti besi. Ia membenarkan, bahwa kondisi gudang dalam keadaan tak berpenghuni lantaran sedang libur. "Untuk sementara api belum bisa dipastikan dari mana sebab karyawan dalam posisi libur. Dan saat ini kami menyelamatkan barang yang masih utuh sementara kerugian belum bisa ditaksir sebab kondisi asap belum sepenuhnya padam," jelasnya.
Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Cibatu Iptu Rudianto, belum bisa memberikan komentar secara terperinci soal penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut. Kepolisian kata dia, masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi kejadian. "Saat ini kami tangani kebakaran gudang limbah ini dan pihak Damkar Purwakarta memadamkan api sekuat tenaga agar api tidak menjalar lebih jauh," singkatnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template