Giat Berlatih Biar Jadi Artis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Giat Berlatih Biar Jadi Artis

Giat Berlatih Biar Jadi Artis

Written By Mang Raka on Kamis, 29 Desember 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA – Butuh kerja keras dan kesungguhan dalam meraih sebuah keinginan itulah, pesan disampaikan oleh sejumlah anggota kabaret Sanggarku berlatih dilakukan di sekitar halaman Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, Rabu (28/12) sore kemarin. Tak sedikit, remaja yang aktif di teater ini kedepan ingin menjadi artis.
Riva misalnya, perempuan yang memiliki wajah manis ini sering melakukan latihan teater, baik di sanggar maupun di rumahnya. Latihan tersebut, kata dia, dilakukan untuk menjadi pemain teater yang handal dan menjadi artis kebanggaan bangsa. “Semuanya butuh proses tidak ada yang instan, makanya sering-sering banyak latihan biar apa yang kita impikan bisa jadi kenyataan. Bagi aku teater sudah menjadi hobi sendiri,” katanya.
Hal serupa juga disampaikan teman main Riva, Alda, perempuan yang merupakan salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat ini, bahkan semua gerakan teater yang dilakukan merupakan hal yang paling dinikmatinya selama bermain. Mulai dari gerakan, adegan, bahkan drama itu menjadi bagian dalam hidupnya. “Aku suka semua yang ada di teater, makanya setiap latihan aku selalu hadir dan datang, nggak bisa hidup tanpa teater,” akunya.
Tak mau kalah, Jayadri, salah satu mahasiswa Kharisma ini menyampaikan, bahwa salah satu ketertarikannya dalam mengikuti teater adalah kebersamaan yang terjalin dalam sebuah komunitas tersebut sangat erat dan baik. Bahkan menurutnya, teater sudah menjadi salah satu keluarga besar baginya, selain keluarga di rumah. “Suka teater dari dulu pas zaman SMA dan bagi saya teater sudah merupakan keluarga sendiri. Selain anak-anaknya yang asyik, kebersamaan di teater juga sangat baik,” ucapnya.
Anggota teater lainnya, Asep Dermawan, juga menyampaikan, bahwa dengan mengikuti banyak latihan, semua keinginan yang timbul di teater pasti akan terpenuhi. Karena siapapun itu ketika mereka bersungguh-sungguh dalam menjalaninya tidak ada yang tidak mungkin. “Semuanya tergantung dari diri sendiri, mau apa tidak untuk maju dan siapa yang ingin lebih maju dia pasti akan berlatih secara sungguh-sungguh,” tuturnya.
Berbeda dengan Gema, salah satu anggota teater ini juga mengaku bahwa ketertarikannya dalam mengikuti drama musikal tersebut itu hanya cinta dan suka terhadap adegan drama dan suka berakting. Sehingga ketika ada waktu luang, ia selalu menyempatkan waktu untuk berlatih. “Kalau aku suka banget sama teater, suka aja dari dulu. Target di awal sih hanya ingin belajar aja, kalau targetan terakhir pengen juga jadi artis,” ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template