Futsal Ekskul Unggulan PGRI Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Futsal Ekskul Unggulan PGRI Cikampek

Futsal Ekskul Unggulan PGRI Cikampek

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Desember 2016 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Ada sebanyak empat belas ektrakulikuler yang ada di sekolah SMA PGRI Cikampek, satu di ataranya adalah futsal yang dikenal sudah memiliki prestasi baik ditingkat daerah maupun propinsi.

Wakil kepala sekolah, Ujang Suherman,SE,MM mengatakan, Ekstrakurikuler yang nerupakan kegiatan non pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar, dimana kegiatan-kegiatannya ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik, kegiatannya juga diadakan secara swadaya dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah.
"Sekolah hanya bisa memfasilitasi untuk kegiatan yang di senangi siswa dan siswi," ucapnya kepada Radar karawang, Kamis (1/12). Ujang menambahkan, terkait fasilitas sekolah sudah banyak yang dikembangkan hanya saja kurang perawatan sehingga mengakibatkan apa yang menjadi kebutuhan utama menjadi serasa tidak terpenuhi, sekolah akan terus berupaya agara apa-apa yang menjadi keperluan siswa sendiri bisa terpenuhi. "Saya berharap sisw siswi bisa menjadi orang yang sukses dan bisa menjadikan siswa unggulan dengan sekolah lainnya," ucapnya.
Semantara, Asep Hermawan (17) mengatakan, fasilitas yang masih terbilang minim menjadikan perlunya agar pihak sekolah terus lakukan upaya dalam membangun sarana dan prasaran untuk generasi yang akan datang agar bisa menjadikan, bahwasannya generasi muda tidak akan berhasil atas dorongan terutama didunia pendidikan. "Harapannya ada dorongan agar apa yang menjadi keperluan siswa siswi dalam mengikuti perlomba bisa difasilitasi," ucapnya.
Asep menambahkan dalam beberapa kali ikut tanding pihak sekolah hanya perlombaan kemarin saja memeberikan dana tranportasi dan lainnya, sebelumnya tidak ada, dari futsal sendiri ada dua golongan laki-laki dan perempuan yang terdiri dari 25 Laki-laki dan 15 Perempuan. "Futsal pernah juara 2 dalam presiden cup sejabodetabek," ucapnya.(mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template