Epson Luncurkan Robot Industri C8 Series - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Epson Luncurkan Robot Industri C8 Series

Epson Luncurkan Robot Industri C8 Series

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 16.30.00

JAKARTA, RAKA - Robot industrial 6-axis terbaru C8 Series memukau pengunjung pameran Manufacturing Indonesia 2016 di JIExpo Kemayoran. Produk yang dipergunakan untuk industri manufactur dari berbagai variasi aplikasi ini mampu membawa beban tertinggi di dalam rangkaian produk robot Epson.

Peluncuran produk robot C8 series ini merupakan pengembangan berbagai aplikasi secara luar biasa yang ditawarkan kepada para konsumen dan membuktikan keserisusan Epson untuk mengembangkan bisnis industri Epson dan fokus pada pasar B2B di Indonesia. Dan, diantara hasil gemilang yang telah dicapai, robot industri ini mampu membawa beban tertinggi dalam rangkaian robot Epson. "Robot Epson yang mampu menahan beban hingga 8 kg pada kecepatan tinggi dengan getaran minim," ujar Senior General Manager, Sales & Marketing Division Epson Indonesia, Ng Ngee Khiang, baru-baru ini.
Menurut Ngee, pengembangan teknologi pada kontrol getarannya menggunakan Quartz Micro Electro Mechanical Systems (QMEMS) Epson dengan indra pada kecepatan sudut dan umpan balik untuk membantu mengurangi getaran secara signifikan selama bergerak. “Robot C8 series memberikan kecepatan dan presisi tinggi pada ruang padat dengan maksimum fleksibilitas dengan desain lengan yang padat dan badan ramping memberikan pergerakan yang luas untuk ruang sempit,” katanya.
Head of B2B Espon Indonesia, Andryanto Chandra W, menambahkan Epson juga memberikan sensor tekanan terdepan sebagai pilihan dengan robot. Sensor tekanan baru memungkinkan robot untuk mengerjakan pekerjaan manufaktur kompleks yang membutuhkan tekanan tinggi. “Dengan sensor tekanan, saat ini robot dapat merasakan tekanan hingga 0,1 newton serta dapat melakukan pekerjaan seperti perakitan komponen. Sensor ini juga dapat digunakan untuk mengerjakan tugas yang membutuhkan sensor manusia seperti penggosokan, deburring, memberikan kebebasan kepada manusia dalam hal pengerjaan tugas berulang,” paparnya.
Industri robot dapat juga dilengkapi dengan Epson Vision Guide software sebagai pilihan pengembangan visi mesin dan system proses gambar yang menyediakan interflace untuk aplikasi pengembangan robot visi. Dengan hal ini robot memiliki kemampuan untuk melihat dan mengidentifikasi objek selama proses produksi, member kemampuan dalam memilih produk dalam posisi random untuk penempatan dan perakitan presisi tinggi.
Perusahaan yang akan menggunakan robot ini tidak perlu bingung apabila terjadi permasalahan. Sebab, Epson telah memiliki layanan purna jual robot yang berada di delapan lokasi dan enam kota, yakni di Medan, Jakarta, Surabaya, Batam, Makassar, dan Bandung. Adapun robot C8 series dibanderol Rp350 juta. Untuk diketahui, saat ini robot C8 series sedang dipamerkan dalam ajang Manufacturing Indonesia 2016 di JIExpo Kemayoran yang berlangsung 30 November sampai 3 Desemeber mendatang. (rls/ari)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template