Ekstrakurikuler Cegah Siswa Salah Pergaulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekstrakurikuler Cegah Siswa Salah Pergaulan

Ekstrakurikuler Cegah Siswa Salah Pergaulan

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Desember 2016 | 15.00.00

RAWAMERTA, RAKA - Ektrkulikuler (Ekskul) bola basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Rawamerta menjadi salah satu ekskul olahraga yang digemari siswa.
Syakira siswi kelas 9 B mengatakan kesukaannya bermain bola basket memang sudah dirasakan sejak kecil. Hal ini didukung dengan keyakinan dan cita-citanya menjadi atlit profesional yang bisa membawa harum nama sekolah ke luar daerah. Dengan semangat yang besar disertai latihan yang keras, ia yakin bukan tidak mungkin cita-citanya bisa menjadi kenyataan. "Di mulai dari sekup yang terkecil, minimal bisa membanggakan dan membuat harum nama sekolah dulu aja," katanya.
Rahman atau biasa dipanggil Itol siswa kelas 9 menambahkan olahraga bola basket memang salah satu kegemarannya dalam bidang olahraga selain sepak bola. Kata dia, bola basket merupakan olahraga yang memerlukan insting dan kepekaan. Pasalnya jaring untuk memasukan bola menjadi titik fokusnya dalam permainan ini. "Kelenturan Kaki, tangan, dan mata harus bener-bener seimbang," ujarnya.
Ia melanjutkan, lebih suka menghabiskan waktu di sekolah. Mengingat pergaulan dan lingkungan saat ini membuatnya mesti pintar-pintar bergaul. "Saya fikir dengan cara bermain dan berkarya di ekstrakuliler bola basket ini merupakan langkah yang tepat untu menghindari kontak langsung dengan lingkungan yang memang kurang baik," tambahnya.
Masih kata dia, tengok saja di berita-berita di media masa. Banyak anak muda seumurannya yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba dan kriminalisme. Ia beranggapan mereka ialah orang yang tidak bisa selektif memilih pergaulan. "Tidak menutup kemungkinan bagi siapapun, namun saya harap dengan menyibukan diri dan lebih banyak di ruang sekolah akan mengurangi kesempatan saya untuk melakukan yang tidak baik," pungkasnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template