Dusun Jalitri Luput Dari Perhatian Cipta Karya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dusun Jalitri Luput Dari Perhatian Cipta Karya

Dusun Jalitri Luput Dari Perhatian Cipta Karya

Written By Mang Raka on Kamis, 29 Desember 2016 | 12.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Jalan masuk sepanjang 1 kilometer menuju sejumlah wilayah di Dusun Jalitri menuju Perumahan Bintang Alam, rawan kecelakaan dan aksi kejahatan. Selain minim penerang jalan umum (PJU) dan kurangnya petugas keamanan kondisi jalan yang rusak juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

"Jelas rawan kecelakaan, kondisi jalan banyak lubangnya, sudah itu gelap lagi sehingga membuat jarak pandang pun terbatas," ungkap Mukhlis (44) petugas keamanan Komplek Perumahaan Bintang Alam, Rabu (28/12). Muklis menyebutkan titik-titik rawan jalan berlubang dengan diameter mencapai 20 cm, jumlahnya mencapai puluhan. Sementara mengenai penerang jalan dia mengakui hanya ada dua tiang sebelum mencapai komplek perumahaan, itupun sudah dalam kondisi rusak.
Padahal, lanjut dia, sekitar 2000 jiwa usik tinggal di dalamnya yang berharap kenyamanan itu berhak mereka dapatkan. Hampir 100 persen warga pun menggunakan jalan umum tersebut. Dan juga rentan kriminalitas dan peluang kejahatan bisa terjadi. Untuk antisipasi hal itu warga sekitar berharap Pemerintah bisa menyikapi dengan memasang lampu penerangan jalan. "Dengan adanya lampu penerangan mungkin identifikasi kami selaku petugas keamanan akan lebih cepat responsif guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sejauh ini lampu memang ada yang menyala tapi sekitar 90 persen Dalam keadaan mati," tegas Muklis.
Sementara Murshudi (37) pedagang kaki lima disekitar lokasi mengatakan jika jalan itupun jadi ajang nongkrong muda-mudi yang khawatir takut dijadikan tempat mesum karena kondisinya yang gelap. "Untungnya warga disini sering sigap sikapi masalah itu. Tak jarang kami pun sering tegur ketika ada muda-mudi yang masih nongkrong. Khawatirnya selain berbuat mesum takut ada tindakan kriminal yang terjadi karena kondisi gelap," tandasnya.
Hal senada dijelaskan Sudarji (30) Warga setempat, walaupun sejauh yang dirinya ketahui belum ada begal atau tindakan kejahatan terhadap perampasan bukan berarti hal itu tidak akan terjadi. "Menurut saya pencegahan berartikan perlu ada agar terhindar dari suatu masalah. Minimal dengan jumlah warga tidak sedikit yang tinggal di lingkungan wilayah Bintang Alam, bisa jauh lebih aman," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template