Dua Proyek LPSE di Desa Sukajaya Asal-asalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Proyek LPSE di Desa Sukajaya Asal-asalan

Dua Proyek LPSE di Desa Sukajaya Asal-asalan

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 17.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Pembangunan jalan di Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon bermasalah. Pembangunannya yang melalui LPSE ini justru berkualitas rendah. Jalanan buruk masih memanjang dan jadi pemandangan mengganggu di akses poros desa yang menghubungkan Pasirputih tersebut.
Kades Sukajaya Abdul Gofur mengatakan, sambil menunggu program tahun 2017, untuk sementara jalan poros yang kondisinya semakin parah, aparat desa sukajaya getol melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Aspal-aspal yang mengelupas dicangkul dan dipakai untuk menambal jalanan yang berlubang. Ia berharap, pembangunan jalan di tahun depan bisa lebih mulus dan kualitasnya diperhatikan pemkab dan rekanannya. "Bersih-bersih dan kerja bakti ini sudah rutin kita lakukan, kebetulan kali ini di jalanan jelek untuk sementara menunggu pembangunan tahun 2017," kata dia.
Mereka berharap jalan bagus bukan tanpa dasar. Sebab tahun ini, pekerjaan jalan hasil Pekerjaan melalui LPSE sangatlah mengecewakan. Contohnya di Dusun Lobang Wetan, baru sehari saja nampak tidak bagus, begitupun jalanan di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pasirputih beberapa bulan terakhir, usai dikerjakan, justru material jalanan banyak yang retak. Dirinya banjir komplain dari masyarakat, baik melalui pesan singkat maupun mengirim gambar jalanan. Karenanya, jika melihat kondisi jalanan yang sudah dikerjakan, siapa yang bertanggungjawab. "Dua titik pembangunan jalan melalui LPSE di desa kami kurang menggembirakan hasilnya, siapa yang bertanggungjawab," tanya dia.
Sebelumnya, warga setempat, Suhaeri mengatakan, akses jalan menuju TPI Pasirputih sangatlah penting bagi nelayan dan perekonomian masyarakat pesisir. Jangan dikira wilayah pesisir, membangun jalan semaunya pihak rekanan. Karena, heran saja, belum berminggu-minggu jalanan dibangun, kondisinya sudah parah. Untuk itu, ia berharap, dimanapun pembangunan yang dilaksanakan kurang bagus, pihak rekanan harus bertanggungjawab, padahal selama dibangun, proyek LPSE itu biasanya ada konsultan dan pengawasnya. "Kecewa ya jelas, kok setiap bangun jalan di Sukajaya jelek terus kualitasnya," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template