Dorong Semangat Belajar Anak, Alfamart Alfamidi Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dorong Semangat Belajar Anak, Alfamart Alfamidi Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah

Dorong Semangat Belajar Anak, Alfamart Alfamidi Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 15.00.00

KARAWANG - Ekspresi wajah gembira tampak jelas di wajah siswa-siswi SD Cemarajaya 3, Desa Cemarajaya, Kec.Cibuaya, Kab.Karawang. Selain ujian sekolah yang sudah selesai, para siswa sudah tak sabar akan menerima bantuan paket perlengkapan sekolah yang diserahkan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., selaku pemilik ritel Alfamart Alfamidi.
Paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari alat tulis, tas dan seragam sekolah diserahkan oleh perwakilan manajemen Alfamart kepada pihak sekolah pada Kamis (15/12).
Branch Manager Alfamart Agus Tri Sutanto menuturkan total perlengkapan sekolah yang didistribusikan yakni sebanyak 110 paket. Adapun total paket perlengkapan sekolah yang telah salurkan di berbagai wilayah di Indonesia yakni mencapai 20.000 paket. “Hingga Desember 2016, paket perlengkapan sekolah sudah dibagikan ke 45 wilayah, salah satunya Kab.Karawang. Adapun SD Cemarajaya 3 menjadi salah satu sekolah penerima bantuan karena sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang terkena imbas dari abrasi pantai di wilayah Karawang,” jelasnya.
Bantuan ini merupakan bagian dari donasi konsumen Aku Siap Sekolah yang dihimpun selama periode 1 Januari sampai 29 Februari 2016, bekerja sama dengan Yayasan Anugerah Bina Insani. .
Agus mengatakan Program Donasi Aku Siap Sekolah merupakan sarana untuk membangkitkan kembali kepedulian masyarakat terhadap masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. "Melalui pendidikan yang berkualitas, kami berharap bisa membantu memutus rantai kemiskinan dan kekerasan yang selama ini mengekang kebebasan anak,” tuturnya.
Menurutnya pendidikan merupakan salah satu modal dasar bagi anak-anak untuk tumbuh dengan kualitas yang optimal. Untuk itu, Alfamart Alfamidi berinisiatif untuk menghimpun dan menyalurkan donasi konsumennya bagi masyarakat luas yang membutuhkan.
Lebih jauh Agus mengatakan bantuan ini diberikan guna mendukung program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah. “Kami melihat meskipun biaya sekolah sudah digratiskan, namun masih banyak masyarakat prasejahtera yang merasa terbebani dengan biaya perlengkapan sekolah.
Kepala Sekolah SD Cemarajaya 3, Supriatna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Supritana mengatakan bahwa perlengkapan sekolah seperti tas, seragam dan alat tulis lainnya merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi para siswa. Pasalnya para siswa jarang dapat membeli tas atau seragam baru.”Dalam satu tahun, belum tentu para siswa di sini punya tas atau seragam baru, karena kemampuan ekonomi orang tuanya yang terbatas,” tuturnya. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan mendorong semangat belajar anak, terutama dalam menyambut tahun ajaran baru. (rls/fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template