Distribusi Kesejahteraan Honorer K2 Membingungkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Distribusi Kesejahteraan Honorer K2 Membingungkan

Distribusi Kesejahteraan Honorer K2 Membingungkan

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Desember 2016 | 15.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Paska dikabulkannya rencana kesejahteraan guru Honorer K2 di tahun anggaran 2017 berdasarkan masa kerja, teknis distribusi penyaluran honor kesejahteraan tersebut mulai dipertanyakan. Terutama bagi K2 yang menjadi tenaga teknis di lingkungan dinas dan UPTD.
Honorer K2 yang menjadi tenaga teknis di UPTD PAUD/SD Kecamatan Cilamaya Kulon, Omay Komarudin mengatakan, soal kesejahteraan diperkirakan ada kenaikan pada tahun depan. Ia sangat mengapresiasi hal ini. Terlepas nanti bakalan setara UMK atau tidak, yang menjadi pertanyaan bagi K2 yang statusnya bukan guru, dan bagaimana teknis penyalurannya. Jika K2 sebagai tenaga penjaga sekolah, dan guru sudah jelas di tahun-tahun sebelumnya soal honor menjadi bagian dari kegiatan Program Peningkatan Mutu Sekolah (PPMS), masa iya sebut Omay, dirinya digabungkan ke PPMS. "Kita apresiatif atas adanya wacana realisasi tahun depan, hanya kita tanya bagaimana teknis distribusinya," katanya.
Omay yang memiliki SK awal sebagai penjaga sekolah di tahun 2004 ini menambahkan, guru juga belum tentu distribusinya nanti melalui PPMS. Apalagi, rata-rata PPMS itu lebih detail ke distribusi kegiatan sekolah. Karenanya, sejauh ini, seluruh K2, hanya baru mendapat kabar bahwa akan ada kenaikan rencana honor kesejahteraan tahun depan, dengan nominal yang disesuaikan grade masa kerja.
Apalagi, selama menyandang status sebagai K2 sekian lama, seluruhnya juga belum pernah mendapatkan SK dari bupati. Ia berharap, perhatian pemerintah tidak saja soal kesejahteraannya, tapi juga detail teknis distribusinya seperti apa, utamanya honorer-honor K2 yang menjadi tenaga teknis sepertinya yang tak kurang dari sekitar 20 orang se Karawang. "Yang jelas kita ingin tahu saja soal distribusinya seperti apa nanti," kata dia.
Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Cilamaya Kulon, H Udin Mahpudin mengatakan, pihaknya masih menunggu juklak juknis dari pemkab terkait distribusi PPMS di tahun 2017 mendatang bagi K2. Guru, sebut Udin, memang biasanya tersalurkan melalui PPMS sekolah, namun untuk tenaga teknis seperti K2 yang menjadi operator dan tenaga lainnya di lingkungan OPD maupun UPTD, ada kemungkinan distribusinya, langsung melalui dinas atau instansi terkait yang nantinya bisa diambil dan atau dibagikan langsung di UPTD nya masing-masing. "Kita masih menunggu bagaimana kedepannya, biasanya kalau K2 tenaga teknis mah langsung ke dinas urusan honornya," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template