Di Dua Desa, Cellica Umbar Janji Perbaikan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Di Dua Desa, Cellica Umbar Janji Perbaikan Jalan

Di Dua Desa, Cellica Umbar Janji Perbaikan Jalan

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 13.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Belum genap seminggu, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana meresmikan dua kantor prototipe desa, yaitu Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon pekan kemarin dan Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan Selasa pagi (27/12). Di dua lokasi tersebut, Cellica ditagih akses jalan yang buruk menuju kedua kantor desa tersebut. Spontan saja, Ketua DPC Partai Demokrat itu menjanjikan pembangunan jalan di tahun 2017 dengan angka yang fantastis.
Dalam sambutannya di Sukatani, Cellica mengaku dengan turun langsung kelapangan dirinya menjadi tahu bahwa jalanan itu benar masih banyak yang jelek. Sebelum dirinya menginjakan kaki ke desa tujuan, dirinya kontak orang-orang di lingkungan Dinas Bina Marga untuk kebutuhan infrastruktur di tahun 2017 mendatang.
Khusus di Desa Sukatani, ia janjikan Rp 1 miliar tahun depan atau sekitar 400 meter dari total kerusakan yang kabarnya 700 meter, untuk penuntasannya bisa diteruskan di APBD Perubahan. Semoga saja jalan yang menghubungkan kantor Desa Sukatani ini tuntas tahun depan. Tidak hanya itu, dirinya juga miris dengan kantor desa yang megah, namun kondisi bangunan SD di sebelahnya justru kotor dan rusak. Makanya dalam waktu dekat ia bakal panggil Kadisdik untuk menindaklanjuti masuk apakah bisa bangunan SDN Sukatani 1 ini dimasukan tahun depan. "Saya sudah tahu pasti soal jalan bakal dibahas. Insya Allah saya yakinkan tahun depan di Sukatani ini kita anggarkan Rp 1 Miliar atau 400 meter, sisanya diperubahan," jelas dia.
Sebelumnya, di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Cellica juga mengumbar janji membangun jalan di tahun 2017 mendatang. Selain siap mengawal dana bantuan Pemprov Rp 10 miliar untuk pengembangan destinasi wisata Tanjungbaru tahun depan,
Dirinya sudah menghubungi OPD terkait kaitan kebutuhan jalan tahun depan. Ia yakinkan kepala desa bahwa dana Rp 3,5 Miliar untuk 1,1 kilometer jalan siap dibangun. Makanya ia harap masyarakat bersabar. Sebab dirinya merasakan betul akses jalan ke Pasirjaya yang mula-mulanya mulus coran hanya sebagiannya, selebihnya curam lagi. "Untuk Pasirjaya dianggarkan tahun depan Rp 3,5 miliar sepanjang 1,1 Kilometer," kata dia.
Kades Sukatani, Masrukhin dengan nada terbata-bata menyampaikan bahwa kondisi jalan menuju kantor desanya sangat memprihatinkan. Kiranya berkenan di tahun depan agar bisa direalisasikan, sebab, selama menjabat di periode ke 2 sebagai kades 3 tahun terakhir, akses jalan Alang Lanang-Gebang Malang Sukatani ini baru menerima satu aspirasi DPRD saja, itupun panjangnya kurang dari 50 meter saja. "Selama menjabat, jalan ini cuma dibantu aspirasi dewan saja, dari kerusakan 700 meter, cuma dapat kurang dari 50 meter," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template