Desak Pusat Perbaiki Jalan Badami Loji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desak Pusat Perbaiki Jalan Badami Loji

Desak Pusat Perbaiki Jalan Badami Loji

Written By Mang Raka on Kamis, 29 Desember 2016 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Warga berharap jalan utama Badami Loji bisa diperbaiki. Saat ini selain dipenuhi lubang-lubang jalan sejumlah keroakan jalan juga menebar disejumlah titik, ditambah lagi lampu penerangan jalan utama pun banyak yang padam.

Pantauan Radar Karawang, Rabu (28/12), beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan seperti di Badami, Telukjambe Barat, dimulai dari pertigaan menuju ke arah Selatan Loji, di pertigaan Kampung Jati, Desa Margakaya, hingga pertigaan menuju arah Kobak Biru, Desa Wanasari dan sampai ke beberapa wilayah seperti di Jalan Nyangkokot, Desa Wanasari jalan mengalami keretakan.
Bahkan beberapa pengguna jalan mengalami kecelakaan, hingga sampai disepanjang jalan utama di ruas jalan Kampung Karadak pun jalan rabat beton alami keretakan hingga memicu kecelakaan khususnya pengguna kendaraan roda dua, sampai ke perbatasan Kecamatan Pangkalan dan Telukjambe jembatan perbatasan pun alami kerusakan, rata-rata berlubang dan retak hingga banyak pengendara yang alami kecelakaan. Lubang berdiameter 2 meter yang menyerupai seperti kolam itu cukup membuat khawatir pengguna jalan.
Jalan yang berlubang itu pun ada 3 titik, hingga banyak sudah kendaraan alami kerusakan seperti patah as,hingga ada pula motor roda dua alami kecelakaan.
Diberbagai wilayah rata-rata kecelakaan terjadi di malam hari. Kondisi yang gelap membuat  pengguna kurang antiusipasi hal tersebut. Kecelakaan selain bertabrakan dengan pengguna jalan yang lainnya juga ada beberapa kecelaakaan tunggal. Harapan warga selain bisa diperbaiki jalan yang rusak juga penerangan jalan utama pun bisa secepatnya diperbaiki sebelum masuki musim liburan pergantian tahun baru.
Farel (37) pengemudi minibus yang akan ke wilayah Loji menyampaikan, jalan tersebut kondisinya rusak parah membuat dirinya khawatir melintas jalan tersebut. Pengguna mobil banyak yang khawatir spare part mobil yang di miliki nya akan cepat rusak jika jalan rusak seperti itu. "Ditambah air hujan yang sering menggenangi maka jalan rusaknya makin parah, dan sekarang malah kendaraan kecil jika melintas khawatir rusak. Demikian dengan kendaraan saya juga khawatir mudah rusak mana setiap hari saya bawa mobil," tandasnya.
Bisman (35), pengendara motor pun menegaskan bahwa ada pengendara mengalami kecelakaan Selasa (27/12) malam. Pengendaranya karyawan yang kerja shif malam. Orangnya memang selamat tetapi motor rusak. "Untung orangnya kenapa-kenapa cuma motornya saja yang rusak dan karena penerangan ketika malam juga tidak begitu terang di arteri tersebut. Menurut saya harus secepatnya kerusakan jalan itu diperbaiki jadi jangan sampai buat kecelakaan lain lagi," pintanya.
Khoer (42) penjual jasa ojeg jembatan Badami menerangkan jalan rusak salah pemicu nya adalah kendaraan dengan muatan berat sebagai salah satu penyebab,Dan sementara masuki musim hujan jalan makin menganga. Dirinya berharap Dinas Perhubungan bisa menindak hal tersebut. "Jalan rusak akibat pengguna jalan dengan muatan berat hingga saat ini belum pernah ada penindakan bahkan terkesan diam saja,Dan saya sayangkan tidak ada sidak yang dilakukan oleh dinas Perhubungan padahal kan jelas. Jalan rusak diperbaiki juga oleh uang rakyat. Masa dinas yang terkaitnya malah diam saja," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template