Desa Dawuan Barat Dapat Bantuan Ambulance - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Dawuan Barat Dapat Bantuan Ambulance

Desa Dawuan Barat Dapat Bantuan Ambulance

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Depot Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek menyerahkan satu unit mobil ambulance ke Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek di halaman kantor Depot Pertamina TBBM Cikampek. Selain memberikan bantuan satu unit mobil ambulance, Depot Pertamina TBBM Cikampek pun memberikan bantuan untuk program pemberdayaan ekonomi seperti ternak entok dan program kesehatan gizi buruk.
Secara simbolis, penyerahan satu unit mobil ambulance diberikan langsung oleh Operasional Head (OH) Depot Pertamina TBBM Cikampek, Heri Santika Permana, kepada Kepala Desa Dawuan Barat. "Allhamdulillah sudah teralisasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat warga yang ada di ring satu Desa Dawuan Barat masalah angkutan kesehatan, yaitu penyaluran bantuan satu unit mobil ambulance dan masalah program kesehatan serta program peberdayaan ekonomi yang ada di Desa Dawuan Barat ini," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (27/12) kemarin.
Ia berharap, apa yang sudah diberikan oleh Depot Pertamina TBBM Cikampek dimanfaatkan secara maksimal. Karena melihat fasilitas yang ada di desa untuk menunjang program-program yang ada masih sangat kurang, bahkan nyaris tidak ada. "Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh TBBM Pertamina Cikampek ini bisa dipakai dengan optimal. Karena melihat maping sosial, fasilitas yang ada disini Desa Dawuan Barat kurang, bahkan nyaris tidak. Insya Allah kedepannya di tahun 2017 nanti, kami tetap memonitor apa saja yang menjadi kebutuhan dari warga masyarakat. Dan mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi memberikan bantuan program CSR-nya," ucapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Dawuan Barat, Yudiana, membenarkan, saat ini di wilayahnya sangat membutuhkan sarana untuk program kesehatan, salah satunya adalah angkutan kesehatan. "Kita juga tahu, warga Desa Dawuan Barat ini sangat banyak. Meski sudah ada mobil desa yang diberikan oleh pemerintah, masih saja kurang. Karena biasanya, sehari itu bisa 5 kali warga yang membutuhkan angkutan kesehatan. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh TBBM Pertamina Cikampek bisa bermanfaat," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template