Dari Hobi Jadi Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dari Hobi Jadi Prestasi

Dari Hobi Jadi Prestasi

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA – Berawal dari hobi menjadi prestasi, mungkin itu kata yang tepat bagi sejumlah siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur setelah memboyong  juara melukis pada perlombaan peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan beberapa hari lalu.
Adelia Nilawati misalnya, perempuan yang baru duduk di kelas X 4 ini sudah berhasil membawa nama baik sekolah dengan menyabet juara pertama pada perlombaan tersebut. Menurutnya, untuk mengikuti perlombaan saja itu tidak pernah terpikirkan apalagi sampai menjadi juara. “Alhadmulilah untuk yang juara pertama melukis yang dapet Adelia, yang lain juga banyak temen-temen juga dapaet juara kok. Gak nyangka bisa jadi juara,” akunya.
Hal serupa juga disampaikan Novitasari, teman kumpul Adelia itu juga berhasil meraih juara kedua setelah Adelia. Bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku, awal ketertarikannya untuk terjun ke dunia seni lukis sudah ditekuninya sejak kecil. Maka tak heran jika Novita bisa sampai ikut pada perlombaan. “Sejak kecil sudah suka banget soalnya sama melukis, kalau sudah besar juga cita-cita pengen jadi arsitek, makanya harus pinter ngegambar dan ngedisain,” ucapnya.
Sementara kakak kelas Adelia, Titin Rustiany Ayu, siswi kelas XII IPA 3 juga mendapatkan juara yang sama pada perlombaan itu. Menurutnya, awal dirinya terjun ke dunia seni melukis itu disertai dengan pengorbanan yang cukup luar biasa. Bayangkan saja, kata dia, awalnya hanya sering melihat foto mantan para pacarnya lalu dituangkan dalam sebuah lukisan yang berujung prestasi. “Kalau aku sih emang suka banget sama lukis, apalagi melukis foto sang mantan, paling hobi saya itu,” ungkapnya sambil tersenyum.
Kebahagian tersebut juga dapat dirasakan oleh keluarga besar sekolah seperti yang disampaikan oleh Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, H Evi Taufik M.Pd, menyambut bahagia atas raihan prestasi yang dihasilkan oleh sejumlah siswa-siswinya di sekolah. Menurutnya, dengan prestasi tersebut merupakan suatu keberhasilan sekolah maupun siswa dalam mengembangkan minat bakat mereka, sehingga yang berawal dari hobi mampu menjadi sebuah prestasi. “Seneng dan bangga tentunya, selama itu baik buat siswa dan sekolah kami selaku keluaraga besar sekolah akan terus mendukung semampunya, agar anak-anak bisa mengembangkan minat bakat mereka, jadi bukan hanya tentang mata pelajaran saja, tapi ada pembelajaran tentang pengembangan diri mereka masing-masing,” tuturnya.
Dia berharap, dengan apa yang diraih oleh anak-anak tersebut bisa menjadi motivasi juga bagi anak-anak yang lainnya dalam belajar dan meraih prestasi. Karena baginya, semuanya tidak ada yang sulit hanya bergantung pada dirinya, mau apa tidak untuk melakukan itu. “Semoga bisa jadi motivasi dan semgat lagi dalam belajar, baik di bidang akademik maupun non akademik, jangan menyerah raih terus prestasi, sehingga bisa membuat orangtua sekolah dan teman-teman kalian bangga,” pesannya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template