Dapat Pengalaman Saja Sudah Cukup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dapat Pengalaman Saja Sudah Cukup

Dapat Pengalaman Saja Sudah Cukup

Written By Mang Raka on Jumat, 30 Desember 2016 | 14.00.00

- Tim Basket Putri Tirtajaya Gugur

KARAWANG, RAKA – Atlet cabang olahraga (Cabor) basket putri Kecamatan Tirtajaya, terpaksa pulang dengan tangan hampa setelah tersingkir di pekan olahraga kabupaten (Porkab), Kamis (29/12) kemarin di GOR Panatayhuda. Namun hal itu tak membuat mereka kecewa. Anggota tim ini sudah puas karena sudah banyak mendapat pengalaman dan pembelajaran.
Siffa Walidah, salah satu atlet basket putri asal Kecamatan Tirtajaya ini menceritakan, bahwa selama bertanding tadi banyak yang didapat di mana setiap pemain merasakan artinya berjuang bersama untuk mencapai kemenangan. “Walaupun kita kalah, tapi aku sangat bersyukur sekali karena dengan kekalahan ini saya jadi tahu bahwa masih banyak lawan yang lebih hebat dan jago, terus rajin berlatih untuk kedepannya,” akunya.
Hal serupa juga disampaikan Meylina Maidina, teman satu klub Siffa itu juga merasakan hal yang sama bahwa ada pelajaran yang penting, selain mencapai sebuah kemenangan. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah cantik ini, kekompakan dan kerja sama timlah yang menjadi kunci bagi setiap pertandingan. “Kalah menang memang biasa, tapi kami tetap bangga kok, bisa berjuang sampai disini, jaga terus kekompakan dan jangan pernah putus asa,” ungkapnya.
Berbeda dengan Purike Aminah, perempuan yang memiliki hobi bermain basket ini hanya menyampaikan, bahwa kekalahan bukanlah merupakan suatu akhir dari segalanya. Justru bagi dia, kekalahan merupakan suatu motivasi untuk terus berkarya demi menjadi tim yang kuat kedepannya. “Gimana lagi, kita sudah berusaha semaksimal mungkin, jadikan motivasi aja buat kedepannya, agar menjadi lebih baik lagi, pantang menyerah raih terus cita-cita,” tuturnya penuh semangat.
Sementara pelatih basket klub putri, Ujang Elsan, mengaku sangat bangga terhadap permainan anak didiknya tersebut. Meskipun harus pulang dengan tangan kosong, namun itu tak menjadi halangan baginya untuk terus melatih anak didiknya. “Seneng dan bangga tentunya, meskipun kalah tapi kami senang dengan hasil perjuangan mereka, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan pesan buat anak-anak jangan pernah putus untuk terus berlatih, meskipun tahun ini kita tidak mendapat juara tapi tahun depan kita pastikan dapat juara,” pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Maju terus YESSSSS👍🏽. Optimis kali aja suatu saat mungkin aja Kalian Di kontrak CHICAGO BULLS, DALAS MAVERICKS, NEY YORK KNICKS , main Di NBA. Positiv

    BalasHapus
  2. Jangan berkecil hati,semangat ,...kalian masih muda masih banyak kesempatan ,...go satrya go !

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template