Class Meeting Ajang Pencarian Bibit Siswa Unggulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Class Meeting Ajang Pencarian Bibit Siswa Unggulan

Class Meeting Ajang Pencarian Bibit Siswa Unggulan

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sambil menunggu raport selesai dikerjakan paska Ujian Akhir Semester (UAS), siswa dari 22 kelas SMKN 1 Cilamaya gelar beragam lomba class meeting seminggu terakhir. Lomba olahraga dan kesenian yang difasilitasi pihak sekolah bersama Osis tersebut, menjadi ajang mengasah komptensi dan prestasi siswa untuk persiapan even-even tingkat kabupaten maupun provinsi.
Panitia lomba olahraga Class Meeting SMKN 1 Cilamaya Ibnu Ubaidillah S.pd mengatakan, potensi para siswa SMKN 1 Cilamaya diakuinya meningkat prestasinya
di bidang olahraga dari tahun ke tahun. Momen Class meeting dimanfaatkan untuk pagelaran lomba untuk mengasah potensi dan pencairan bibit berprestasi tersebut, ini untuk disiapkan di ajang lomba-lomba tingkat kabupaten maupun provinsi. Karenanya, sambung guru Penjaskes jebolan Unsika ini, peningkatan sisi dari fisik dan mental siswa sudah semakin meningkat, itu terlihat dari antusiasnya kelas-kelas mengikuti lomba seperti cabang basekt, voli dan sepakbola. Bahkan, cabang Tajimalela yang nampak paling meningkat kompetensinya, karena sempat mnyandang kejuaraan di Popkab baru-baru ini. "Class meeting dengan lomba semacam ini sangat efektif mengasah ekstrakulikuler bidang olahraga dan seni, disamping kita upayakan pencarian bibit baiknya untuk membawa nama baik almamaternya," kata dia.
Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya Yasa Sanusi S.pd mengatakan, penilaian untuk pengisian raport siswa terus diproses di tengah aplikasi baru kurikulum 2013 bagi kelas 1 yang menambah isian deskripsinya. Karenanya, mengaktifkan peran siswa paska UAS, dimanfaatkan pihak sekolah dan OSIS dengan seabreg perlombaan jelang dibagikannya rapor pada 22 Desember dan libur panjang pada 22 Desember-8 Januari.
Adapun perlombaan yang dipertandingkan antara lain volli, futsal, tajimalela hingga basket. Sementara di keseniannya, difasilitasi lomba seperti Marawis, Band Akustik hingga Stand up Comedy. Pelaksanaan sendiri diserahkan langsung kepada OSIS, pihak sekolah sambung Yasa, fasilitasi anggaran hadiahnya, karena kedepan juga sebutnya. SMKN 1 Cilamaya siapkan diri menjadi tuan rumah LPBB tingkat kabupaten  dan lomba Pramuka tingkat SMP/MTs pada Februari di tahun 2017 mendatang. "OSIS yang menggawangi pelaksanaan, dari sekolah didorong pembiayaan dan dukungannya, karena kedepan kita juga harus siap menjadi tuan rumah lomba-lomba tingkat kabupaten," kata dia.
Lebih jauh ia menambahkan, dengan kegiatan class meeting dan segudang lombanya, ia berharap sportifitas, kekeluargaan dan kekompakan antar guru dan siswa bisa terus terjaga jelang musim liburan nanti. Pihak sekolah berpesan saat pembagian rapor dan libur nanti, para siswa dari berbagai kompetensi keahliannya tetap belajar, semangat dan jaga kesehatan. "Dengan class meeting lewat lomba ini, kita harap sportifitas dan kekompakan antar guru-siswa selalu terjalin baik," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template