Center Kesehatan Disosialisasikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Center Kesehatan Disosialisasikan

Center Kesehatan Disosialisasikan

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 13.00.00

KLARI, RAKA – Puskesmas Klari melakukan sosialisasi program kesehatan center kepada seluruh masyarkaat yang berada diwilayah Kecamatan Klari. Program tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan cepat dibidang kesehatan.

Kepala Puskesmas Klari, Dr. Dini menyampaikan, sosialisasi pelayanan center, merupakan peluncuran program baru yang diadakan di puskesmasnya, dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal terhadap seluruh warga diwilayahnya.  “Program ini, agar nantinya dalam pelayanan puskesmas dapat ditingkatkan dan supaya cepat penangganan. Jadi dalam program Center ini, masyarakat yang mengeluhkan kesehatan dapat langsung menghubungi melalui sms kapanpun dibutuhkannya,” terangnya.
Dia melanjutkan, dengan adanya program center tersebut, pusat pelayanan tidak akan mengalami penumpukan warga dalam antrian pendaftaran. Hal tersebut dikarenakan dalam program tersebut, ketika adanya keluhan melalui via teknologi, akan segera mendatangi kediaman warga. “Jadi kalau warga mengalami sakit bisa langsung hubungi, dan tidak mesti dibawa ke puskesmas, karena nanti akan langsung mendatangi kediamannya untuk diperiksa,” ucapnya.
Kelebihan didalam program tersebut, dia menjelaskan, selain dapat meningkatkan kinerja para petugas. Hal ini dapat menjadikan pelayanan kesehatan terhadap warga diwilayah tersebut dengan cepat. Maka dari itu, dia berharap agar nantinya, seluruh desa melalui RT dan Dusunnya, dapat menginformasikan keseluruh warganya dengan diberlakukannya system program Center tersebut. “Jadi warga nanti lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, tidak mesti bertumpuk di Puskesmas, dan juga ruangan puskesmas kini sudah ditambah kembali untuk perawatan pasien nantinya,” ucapnya.
Hal senada disampaikan Andi Basri Sekdes Desa Duren yang menghadiri sosialisasi program Center, mengatakan,  dengan diadakannyaprogram pelayanan Center, merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan pelayanan para petugas puskesmas dalam melayani masyarkaat nantinya. “Sangat bagus, kalau memang sudah ada program ini, karena nanti masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat bisa lebih cepat ditanggani,” paparnya.
Dia menambahkan, agar program tersebut dapat dijalankan dengan maksimal. Karena saat ini banyaknya penduduk yang tinggal di wilayah Kecmaatan Klari kian membeludak.  “Mengingat sekarang itu, masuk musim hujan, jadi program ini sangat disambut baik, karena memang sudah seharusnya seperti ini,”  pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template