Cari Siswa Berbakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cari Siswa Berbakat

Cari Siswa Berbakat

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 13.00.00

- OSIS SMAN 1 Jatisari Gelar Class Meeting

KARAWANG, RAKA - OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari berencana akan melaksanakan kegiatan class meeting yang akan dilaksanakan selama 5 hari di halaman sekolah untuk mengisi waktu usai ujian akhir sekolah (UAS). Dalam kegiatan tersebut, sejumlah cabang olaharaga akan dipertandingkan sekaligus menjadi ajang mencari bakat siswa di sekolah.
Ketua OSIS SMAN 1 Jatisari, Ananda Nugraha menyampaikan, bahwa selain mengisi waktu kosong setelah melaksanakan UAS beberapa hari lalu, kegiatan class meeting juga merupakan bentuk ajang pencari bakat bagi setiap siswa. Nantinya, kata dia, masing-masing kelas akan beradu tangkas dalam kegiatan tersebut. "Kegiatannya mulai dari tanggal 14 sampai tanggal 19 Desember, dilaksanakan di sekolah," katanya.
Dia menjelaskan, beberapa cabang olaharaga yang akan mewarnai perlombaan seperti bola voli putra-putri, basket dan futsal. Sedangkan untuk olahraga lainnya belum bisa diperlombakan karena fasilitas yang kurang memadai dan minat siswa masih rendah. "Kalau futsal sama basket dan voli mah kan sudah familiar banget, semuanya pada suka jadi kita hanya lombakan 3 olahraga di bidang itu saja," ucapnya.
Sistem yang akan diberlakukan nanti, bagi dia, setiap kelas mengirimkan satu tim dan yang kalah langsung gugur. " Semuanya ikut bertanding, masing-masing kelas akan beradu bakat dalam kegiatan nanti," tuturnya.
Sementara sekretaris OSIS, Kartini mengungkapkan, bahwa dalam perlombaan class meeting nanti siapa saja yang dapat menjuarai perlombaan akan mendapatkan hadiah kejutan dari panitia dan sekolah serta guru-guru. Dengan memberikan hadiah, menurutnya, itu akan menambah semangat para siswa dalam bertanding. Maka tak sedikit juga hadiah yang akan diperebutkan nanti. "Rahasia dong kalau hadiahnya, biar suprise nanti," ungkapnya.
Kepala SMAN 1 Jatisari, Dra Hj Euis Arwati M.Pd mengungkapkan, pihaknya memberikan suport serta fasilitas untuk siswa, agar kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. "Kita hanya memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh siswa saja, selebihnya untuk pelaksanaan itu sama OSIS, kita juga selalu dukung segala kegiatan yang dilakukan asalkan itu7 baik buat mereka siswa dan sekolah," ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template