Bupati Diingatkan Buat Kebijakan Prorakyat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Diingatkan Buat Kebijakan Prorakyat

Bupati Diingatkan Buat Kebijakan Prorakyat

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Desember 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Karawang terpilih, Ahmad Ardiansyah mengingatkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk membuat kebijakan yang prorakyat dalam menjalankan pembangunan.

Menurutnya, dalam mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan di Karawang, bupati jangan mencari keuntungan untuk golongan saja. Jika hal itu dilakukan, maka seluruh kader Partai Hanura akan dikerahkan untuk mengingatkan bupati. “Kami akan mendukung pemerintahan jika programnya prorakyat. Tapi jika kebijakannya melenceng dan hanya mementingkan golongan kami akan mengerahkan seluruh kader partai untuk mengingatkan bupati,” kata Ahmad Ardiansyah dalam sambutan pelantikan DPC Partai Hanura Karawang priode 2015-2020, Kamis (1/12) di aula Hotel Swiss Belinn Karawang.
Dia mengungkapkan, Hanura akan bekerja dalam tiga koridor, yaitu mendidik masyarakat untuk mengerti politik, kedua untuk ekspansi perjuangan partai dan memberi kontribusi pembangunan kepada masyarakat. “Partai politik harus bisa memberikan pendidikan politik dan kontribusi kepada masyarakat, bukan hanya mencari kursi di parlemen,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, pihaknya siap diingatkan jika dalam mengambil kebijakan tidak prorakyat dan hanya mementingkan golongan saja. “Tugas partai politik salah satunya untuk mengingatkan pemerintah dan memberikan solusi dalam pembangunan Karawang agar lebih baik,” katanya.
Menurut Cellica, partai politik merupakan mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan. Selain harus taat kepada AD ART, tujuan partai politik juga harus memberi manfaat bagi masyarakat. “Parpol bukan hanya berbicara berapa kursi di parlemen, tapi berapa banyak manfaat yang bisa diberikan untuk masyarakat,” tuturnya.
Bupati meminta kepada partai politik untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya, baik sebagai bagian dari masyarakat, maupun sebagai wadah aspirasi masyarakat. Hal tersebut dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian, tanggungjawab serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi.
Organisasi tidaklah berdiri sendiri, tetapi merupakan sebuah sistem yang terkait dengan lingkungan.  Bahkan secara prinsip, sebuah organisasi yang berada di tengah-tengah masyarakat harus mampu memberikan kontribusi sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat, karena suatu organisasi merupakan bagian dari masyarakat.
“Saya juga ucapkan selamat atas dilantikan Pengurus DPC partai Hanura Karawang untuk priode 2015-2020,” tutupnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template