BUMDes Balonggandu Dijatah Rp 31 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BUMDes Balonggandu Dijatah Rp 31 Juta

BUMDes Balonggandu Dijatah Rp 31 Juta

Written By Mang Raka on Kamis, 29 Desember 2016 | 15.30.00

JATISARI, RAKA - Anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Balonggandu yang dijatah Rp 31 juta per tahun, memaksa Kepala Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, U Suhana berpikir keras agar program yang sudah dirancang bisa berkembang.
Suhana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan program peningkatan perekonomian warga, tapi faktor pendukung seperti dana masih minim.
"Rencananya akan dilakukan perbaikan administrasi, pembangunan, dan program BUMDes yang akan dikelola, supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti pengadaan gas dan usaha jamur," ucapnya kepada Radar Karawag, Rabu (28/12) kemarin.
Ia melanjutkan, pihaknya masih optimis bisa mengembangkan usaha-usaha jamur, karena berbagai upaya sudah dilakukan oleh pihak desa terhadap para pelaku usaha. Seperti dilakukannya pelatihan-pelatihan untuk memilih jamur, agar bisa lebih baik lagi. "Sudah ada 14 inovasi jamur seperti bolu jamur, jamur krispi, sate jamur, salabi jamur dan yang lainnya," ucapnya.
Ia berharap pemerintah daerah atau pusat bisa melihat potensi daerah Balonggandu, agar masyarakat dapat terbantu perekonomiannya. "Jika permodalannya nanti ada, kita akan buatkan koperasi desa dan melibatkan ibu-ibu," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template