Blanko KTP Masih Langka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Blanko KTP Masih Langka

Blanko KTP Masih Langka

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 16.00.00

*Warga Tamelang Paksa Aparatur Desa Tanya ke Kecamatan

PURWASARI, RAKA - Kelangkaan blangko KTP diberbagai kecamatan menuai keluhan warga disetiap wilayah, tanpa terkecuali Kecamatan Purwasari. Warga disana mendesak agar pemerintah kecamatan setempat mendesak secepatnya ada kepastian pengadaan blanko tersebut, sehingga warga bisa segera memiliki kartu identitas penduduk tahun 2017 mendatang.

Kepala Desa Tamelang, Ade Kusnadi menyampaikan, tidak sedikit warga yang berada diwilayahnya, mendatangi Kantor Balai Desa untuk mempertanyakan kepastian Blangko KTP yang hingga saat ini masih terbilang langka. "Tidak sedikit warga yang mendatangi kantor desa menanyakan terus kepastiannya, kapan blangko KTP bisa ada," terangnya.
Ade mengatakan itu sebagai alasan mengapa Pemerintah Desa Temelang mempertanyakan soal blanko itu ke kecamatan karena sudah terlalu sering warganya mempertanyakannya ke desa. "Kami terus di desak. Makanya, kami pertanyakan ke pihak kecamatan, kapan kepastian Blangko KTP bisa ada nantinya," ucapnya.
Jangan sampai, lanjut dia, di tahun 2017 nanti kelangkaan masih tetap terjadi terhadap Blangko KTP nantinya. Maka itu, diharapkan untuk segera adanya informasi kepastian tentang persoalan langkanya blangko KTP. "Jadi biar nanti warga di desa kami tidak terus menerus menanti. Maka kami tunggu kepastiannya," ujarnya.
Kasi Kependudukan Kecamatan Purwasari, Heriyanto mengatakan, hingga saat ini memang semua wilayah yang ada di Kabupaten Karawang  masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan blangko. Mesti tidak sedikit masyarakat yang mendatangi Kecamatan untuk membuat KTP. "Memang semua wilayah juga sama tidak ada blangko KTP nya, jadi kami masih menunggu informasi dari Dinas Kependudukan Kabupaten Karawang," katanya.
Namun, untuk kepastian adanya Blangko KTP tersebut masih belum dapat diketahui. Akan tetapi, diharapkan agar ditahun 2017 mendatang kelangkaan tersebut sudah dapat terminimalisir dengan adanya informasi tentang keberadaan blangko nantinya. "Jadi kalau untuk kepastian kami belum bisa pastikan, karena masih menunggu informasi, mudah-mudahan saja mesti belum pasti, semoga di bulan januari dapat terealisasi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template