Berharap Jadi Duta Besar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Berharap Jadi Duta Besar

Berharap Jadi Duta Besar

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Meninggalkan keluarga demi menuntut ilmu tidak pernah disesali oleh Riziq Syihab (16). Salah satu anak dari Hj Nining Sariningsih, warga Kampung Krajan RT 02/RW 02, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, sudah dua tahun berada di Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, Ponorogo, Jawa Timur.
Riziq mengaku bersekolah di Jawa Timur merupakan keinginan tersendiri. Karena menurutnya, selama di Darussalam Gontor tidak hanya diajarkan ilmu pendidikan saja, tetapi diajarkan juga ilmu kehidupan yang tidak didapat di tempat lain. Karena di Gontor lebih mementingkan pendidikan dibandingkan pengajaran. Artinya, tidak hanya mengedepankan pengetahuan secara intelektual, melainkan mengutamakan bedah buku untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. "Ilmu bahasa Arab dan Inggris yang sangat bermanfaat untuk masa depan, yang utama bagi saya," ucapnya kepada Radar Karawang, Minggu (18/12) kemarin .
Di Gontor juga diajarkan bagimana menjadi seorang yang mampu memimpin bagi diri sendiri, dan orang di sekitar. Banyak hal yang telah didapat setelah berada di sana, salah satuya bisa saling berbagi pengalaman di sekolah kepada teman-teman barunya. "Saya berharap setelah lulus di Gontor bisa lanjut kuliah di luar negeri di Sudan Afrika, ngambil jurusan hadist tafsir," ucapnya.
Ia juga mengatakan, pengalaman yang membuatnya berkesan selama berada di Gontor, yaitu berorganisasi. Karena dengan belajar berorganisasi, jadi tahu bagaimana caranya mengurus anggota dan menjalankan amanah. "Cita-cita saya ingin menjadi duta besar, karena selain bisa ke luar negeri, bisa pula untuk memahami dan mengetahui adat bahasa karakter orang-orang luar," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template