Ban Mobil Gembos, Harta Rp 200 Juta Juragan Tambak Amblas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ban Mobil Gembos, Harta Rp 200 Juta Juragan Tambak Amblas

Ban Mobil Gembos, Harta Rp 200 Juta Juragan Tambak Amblas

Written By Mang Raka on Rabu, 21 Desember 2016 | 20.43.00

KARAWANG, RAKA - Perampok spesialis gembos ban kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah juragan tambak, H Ali bin Marjuji (61) warga Dusun Jatimekar RT 07/03, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, Senin (19/12).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, sebelum hartanya dijarah, korban mengambil uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rengasdengklok, yang hendak disetorkan kembali ke BCA Rengasdengklok. Namun mobil Kijang Innova yang dikendarainya kempes. Saat itulah perampok mengambil uang senilai Rp 200 juta yang disimpannya di jok depan.
Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Suwarsono mengatakan, aksi begal dengan modus gembos ban itu terjadi, ketika korban memarkirkan  Kijang Innova di depan Puskesmas Rengasdengklok. Saat itu, ban kiri kempes dan harus secepatnya diganti untuk ditambal sebelum kembali ke BCA. "Korban meletakkan tas berisi uang tersebut di jok depan, dan beristirahat sejenak di sekitaran Tugu Proklamasi Rengasdengklok," kata Agus kepada wartawan, Selasa (20/12) kemarin.
Agus menduga, pelaku sudah membuntuti korban setelah mengambil uang sebesar Rp 45 juta dari BRI. Korban saat itu memang harus segera menyetorkan uang sebesar Rp 200 juta melalui BCA untuk keperluan bisnis. Sehingga sebelum mengambil uang dari BRI, korban sudah membawa uang hasil penjualan ikan sebesar Rp 155 juta dari rumah. Namun karena nomor antrean yang diterimanya dari petugas satpam BCA angkanya sudah besar, korban memilih beristirahat di luar dan mampir di sekitar TKP. "Korban mengetahui uangnya hilang saat akan kembali ke mobil," kata Agus.
Dikatakannya, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan informasi dan keterangan dari sejumlah warga, khususnya yang mengetahui kejadian tersebut. "Kami belum menemukan petunjuk yang mengarah kepada pelaku. Sebab, tak seorang pun diantara saksi yang sudah diperiksa yang mengetahui kejadian tersebut," kata Agus. (ops)


Aksi Rampok Gembos Ban

7 Januari
TKP
Jalan Raya Surotokunto

Korban
Usman Trianggoro
Karyawan PT Leasing Radana Finance

Uang yang raib
Rp 145 juta
 

3 Februari
TKP
Jalan Anjun Kaler, Karawang Barat

Korban
Herman
Nasabah BJB Karawang

Uang yang raib
Rp 50 juta


15 Juni
TKP
Perempatan Kantor Pemkab karawang

Korban
Kardjo Sudiatana
Pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan

Uang yang raib
Rp 135 juta

25 Juli
TKP
Jalan A Yani Cikampek

Korban
DT
Karyawan PT Sintas Kurnia

Uang yang raib
Rp 100 juta


19 Desember
TKP
Sekitar Tugu Proklamasi Rengasdengklok

Korban
H Ali bin Marjuji (61)
Warga Dusun Jatimekar RT 07/03, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya

Uang yang raib
Rp 200 juta
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template