Baca Buku Sudah Jadi Kebutuhan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Baca Buku Sudah Jadi Kebutuhan

Baca Buku Sudah Jadi Kebutuhan

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA – Banyak mengisi waktu kosong untuk membaca buku dan belajar di sekolah maupun di rumah, itulah keseharian Angel Ainin, salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur.
Menurutnya, membaca buku ibarat sebuah makanan yang menjadi kebutuhan manusia untuk dikonsumsi yang tidak bisa ditinggal, karena dengan membaca buku akan membuat si pembaca akan lebih menyukai menyendiri di rumah dibanding harus pergi keluar bermain bersama teman-temannya. “Selain bisa membuat kita pintar dan memberikan pengetahuan, dengan membaca buku juga banyak positifnya,” katanya.
Maka tak heran, jika setiap hari libur sekolah perempuan yang memiliki wajah manis ini lebih memilih untuk berdiam diri di rumah dan berkunjung ke toko buku untuk mengisi waktu kosongnya. Banyak cara yang dilakukan, kata dia, untuk mengisi waktu kosong dengan kegiatan positif, semua tergantung dari seseorang itu sendiri ingin mengisi waktu itu dengan kegatan apa. “Kalau aku sih emang suka baca buku, jadi kalau setelah pulang sekolah paling di rumah aja tiduran sambil baca buku, jadi emang nggak suka main, bisa juga sih diisi dengan kegiatan positif lainnya seperti olahraga sama hobi mereka masin-masing,” ungkapnya.
Bukan hanya itu, bahkan kata dia, dengan mempunyai kesibukan itu akan menunda keinginannya untuk berpacaran dan menikah. Sebab, belum pernah sedikitpun terpikirkan tentang hal tersebut. Maka wajar saja jika perempuan yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang guru itu belum mempunyai pasangan. “Kalau masalah jodoh kan sudah ada yang ngatur lagian belum mikir kesitu, pengen fokus dulu sama sekolahnya, belajar belajar dan belajar,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template