Asyik, Sebentar Lagi Waluya Punya Kantor Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik, Sebentar Lagi Waluya Punya Kantor Desa

Asyik, Sebentar Lagi Waluya Punya Kantor Desa

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 15.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Pembangunan Kantor Desa Waluya tinggal menunggu waktu mengingat desa ini sudah mempunyai lahan sendiri. Paska pemekaran dari Desa Sampalan, desa ini belum memiliki kantor desa sendiri.
Kepala Desa Waluya Hermansyah mengatakan pihaknya sedang dalam proses mengurus surat tanah yang dibelinya melalui Anggaran Dana Desa (ADD), dengan luas 504 meter. Ia mengaku sudah mengajukannya kepada BPMPD untuk dibangun gedung prototipe kantor desa. Ia juga berjanji akan secepatnya membangun kantor desa bila izin surat tanahnya sudah ada. "Mudah-mudahan saja secepatnya bisa direalisasikan," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (8/12).
Walaupun kini kondisi desa sudah hampir tidak layak, sambung Hermansyah, tempat ini tetap dipakai melayani masyarakat mengingat seluruh tugas harus tetap dilaksanakan. Namun dengan kondisi bangunan yang hampir roboh kadang ia merasa khawatir karena kayu-kayunya sudah rapuh. "Ya gimana lagi atuh segini adanya. Tapi mudah-mudahan awal tahun 2017 sudah mulai dibangun," tambahnya.
Desa Waluya sendiri memiliki luas pertanian 360 hektare sawah dan 25 hektare daratan dengan jumlah 4200 jiwa dari 4 dusun, 5 RW dan 12 RT dimana mayoritas bekerja sebagai petani dan pedagang kecil. Namun ia tetap optimis, dengan upayanya merubah tatanan desa dengan terus berkoordinasi dan menjalankan roda pemerintahan. "Yang penting kita sudah berusaha dan mengupayakannya," pungkasnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template