Alumni SMAN Duchie Gelar Seminar Pendidikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alumni SMAN Duchie Gelar Seminar Pendidikan

Alumni SMAN Duchie Gelar Seminar Pendidikan

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Di usia yang baru menginjak 5 bulan sejak dibentuknya pada 24 Juli 2016 lalu, Ikatan Alumni SMAN 2 Cikampek (IKA SMAN Duchie) telah melaksanakan program pengabdian masyarakat berbasis pendidikan yaitu seminar pendidikan dengan tema Mempersiapkan Generasi Muda dalam Persaingan Masyarakat Global.
Ketua pelaksana kegiatan Fitriana Kurniawan Annur S.SI menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian ikatan alumni terhadap lulusan siswa di sekolah. “Ini bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat, dalam hal ini SMAN 2 Cikampek agar peserta seminar dapat mempersiapkan kehidupannya setelah lulus nanti,” katanya.
Seminar pendidikan ini, kata dia, diikuti oleh 80 peserta dari total 100 pendaftar. Dalam seminar ini, peserta dibekali wawasan tentang persaingan di era globalisasi yang selanjutnya mereka diberikan pemahaman bahwa salah satu peningkatan kualitas SDM untuk mengimbangi persaingan sekarang ini adalah melalui pendidikan. "Dalam sesi akhir seminar, siswa dibuat berkelompok dan ditugaskan untuk membuat rancangan usaha, agar tercipta mindset bahwa suatu hari nanti mereka harus bisa membuka lapangan pekerjaan," ucapnya.
Pembicara dalam seminar Henlia Peristiwi Rezeki, SH yang juga merupakan alumni SMAN 2 Cikampek lulusan 2011, bahwa ada hal yang baik yang bisa dimanfaatkan oleh para alumni untuk memberikan kontribusi terhadap adik kelasnya. “Saya mencoba menggunakan potensi yang ada dalam diri alumni, agar alumni bisa membanggakan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya kepada para calon alumni,” tuturnya.
Zia Urrohman, S.Pd, Ketua Umum IKA SMAN 2 Cikampek berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa bermanfaat buat kehidupan mereka ke depan nanti. "Saya berharap, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk mengubah pola pikir mereka ke arah yang lebih baik," ungkapnya.
Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari sejumlah guru seperti yang disampaikan Mulya Nursanti S.Pd, Wakasek Kesiswaan mengaku bangga terhadap para alumni yang sudah melakukan kegiatan di sekolah untuk kepentingan adik-adiknya. “Saya harap kegiatan posistif seperti ini dapat terus terlaksana dikemudian hari,” bangganya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template