Alumni Restui Pembangunan Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alumni Restui Pembangunan Masjid

Alumni Restui Pembangunan Masjid

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 14.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Pembangunan masjid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kutawaluya dalam proses penyelesaian. Pihak sekolah, alumni, dan orangtua siswa bergandengan tangan mempersatukan tujuan untuk membangun sarana ibadah siswa.
Kepala Sekolah SMPN 1 Kutawaluya H. Daud Hudawi MPd mengatakan dalam rapat yang mengundang orangtua siswa, ia mengungkapkan keinginanya untuk membangun mesjid di sekolah. Terang saja hal itu disambut baik sebagian besar orangtua siswa, mengingat SMPN 1 Kutawaluya belum mempunyai tempat ibadah dengan kapasitas besar. "Alhamdulillah orangtua siswa merespon baik dan siap membantu," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (9/12).
Setelah mendapat kesepakatan dari orangtua siswa, sambung H Daud, orangtua siswa tidak keberatan untuk dimintai iuran dengan jenis sumbangan. Bahkan tidak sedikit orangtua siswa yang menyumbangkan dengan dana berlebih untuk kelancaran pembangunan mesjid tersebut. "Bervariasilah, yang namanya sumbangan, berapapun kita terima. Yang pasti tidak dibarengi dengan unsur pemaksaan," tambahnya.
Masih kata H Daud, setelah ia memosting foto pembangunan mesjid melalui media sosial dengan akun facebooknya, ia mengaku banyak mendapat respon positif dari para alumni. Mereka antusias membantu dan mendukung penuh pembangunan. Selain menjadi sarana ibadah siswa, pembangunan mesjid SMPN 1 Kutawaluya ini menjadi salah satu sarana silaturahmi bagi alumni. "Alhamdulillah, alumni banyak juga yang menyumbang," ujarnya.
Dengan adanya mesjid besar di SMPN 1 Kutawaluya ini, H Daud berharap semangat siswa dalam hal peribadahan semakin meningkat. Juga proses Kegiatan belajar Mengajar (KBM) yang berkaitan dengan praktek agama pun bisa lebih baik. "Mudah-mudahan saja siswa jadi lebih rajin ke mesjid," tandas pria ini. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template