Alfamart Resmikan Program Pendidikan Alfamart Class - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alfamart Resmikan Program Pendidikan Alfamart Class

Alfamart Resmikan Program Pendidikan Alfamart Class

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Desember 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali meresmikan program pendidikan ritel Alfamart Class. Kali ini berlangsung di SMKN 2 Karawang. Hadir dalam peresmian, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan.

Goverment Relations Manager Alfamart Parnomo Adi menuturkan, peresmian program pendidikan ritel Alfamart Class ini merupakan Alfamart Class kedua yang diselenggarakan di Karawang. “Perkembangan industri di Karawang yang pesat juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM-nya. Alfamart Class merupakan inisiatif dan bentuk kontribusi kami dalam turut meningkatkan kualitas lulusan SMK di Karawang,” ucapnya, lusa (30/11).
Melalui program ini, perusahaan ingin menumbuh kembangkan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui proses pembelajaran ritel yang aplikatif. Tidak hanya itu, perusahaan ingin berpartisipasi dalam menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan dunia bisnis ritel, melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran yang komprehensif. Pemerintah Kab.Karawang mengapresiasi program yang dijalankan.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan Program Alfamart Class dapat menjadi salah satu upaya dalam menghasilkan lulusan SMK yang siap bekerja dan berkualitas. "Basic pendidikan SMK menjadi salah satu basic pendidikan yang dibutuhkan oleh pemerintah, karena kedepan karawang akan dipersiapkan menuju kota pariwisata," terangnya.
Menurutnya para siswa sudah seharusnya memanfaatkan kesempatan belajar seperti halnya dalam Program Alfamart Class. "Potensi dan kesempatan belajar ini harus dimanfaatkan dengan baik agar nanti anak-anak lulusan SMK bisa berkualitas dan dapat diserap oleh dunia kerja. Semoga langkah ini dapat diikuti oleh pelaku usaha lain," tambahnya.
Sementara Kepala Sekolah SMKN 2 Karawang, Lili Suhenda mengatakan, pihaknya antusias terhadap perlaksanaan Alfamart Class. Menurutnya kehadiran Program Alfamart Class dapat menjadi nilai tambah lulusan SMKN 2 kelak karena memiliki kompetensi di bidang ritel. Selain kurikulum ritel, Program Alfamart Class juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium ritel.
Laboratorium yang berbentuk toko modern itu dihibahkan untuk sekolah tersebut. Termasuk keuntungannya akan masuk keyayasan. "Kami menghibahkan toko modern ini untuk siswa-siswa SMK melakukan prakteknya. Termasuk yang tidak dapat dinominalkan nilainya, yakni sistemnya juga kami berikan," ujar Parnomo.
Sejak di jalankan pada tahun 2011, sebanyak 124 sekolah telah menjalankan Program Alfamart Class di berbagai wilayah di Indonesia. (dri)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template