Akhirnya Sirnabaya Punya Kantor Desa yang Layak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhirnya Sirnabaya Punya Kantor Desa yang Layak

Akhirnya Sirnabaya Punya Kantor Desa yang Layak

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 16.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Akhirnya Sirnabaya menjadi desa prototipe di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. Kemarin (27/12) peresmiannya langsung dihadiri bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana. Diharapkan setelah pembangunannya rampung bisa meningkatkan pelayanan aparatur pemerintahan desa tersebut.

Bupati, terkait itu mengatakan kantor Desa merupakan upaya untuk menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat. Karena betapapun megahnya kantor desa, tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan desa, peningkatan pembangunan desa dan pembinaan masyarakat.
"Sebagai langkah dalam memberikan pelayanan yang baik oleh aparatur pemerintah desa kepada masyarakat, sehingga berbanding lurus dengan bangunan Kantor Desa yang baik dan representatif. Terlebih dengan bangunan yang bagus, maka semangat kerja dari Kepala Desa sampai ke jajaran aparatur desa yang lainnya harus makin baik dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dari sebelumnya," katanya.
Sementara Kepala Desa Sirnabaya Ir. Masuran menerangkan Peresmian Gedung Kantor Desa sebagai upaya menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat. "Bangunan kantor desa tidak lepas dari peran serta perusahaan dari Dana CSR dan Komdev beberapa perusahaan. Diharapkan ke depannya kinerja pemerintahannya bisa berjalan jauh lebih baik lagi," ucapnya.
Sedang Sekertaris Desa Sirnabaya, Deni Rukmana.SE, mengungkapkan, peresmian pembangunan kantor desa Sirnabaya sangat represenntatif bahkan bisa dijadikan suatu  prototipe sesuai grand disign yang sudah disamakan diseluruh Kabupaten Karawang. "Nanti aparatur desa tidak perlu lagi berdesak-desakan, karena ruangan bangunan nantinya akan lega. Sehingga nantinya juga pelayanan terhadap masyarakat pun bisa ditingkatkan," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template