Akhirnya Lingkungan Pasar Wadas Dibersihkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhirnya Lingkungan Pasar Wadas Dibersihkan

Akhirnya Lingkungan Pasar Wadas Dibersihkan

Written By Mang Raka on Kamis, 01 Desember 2016 | 18.08.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Aksi bersih-bersih kembali digelar perangkat Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang. Kali ini yang menjadi sasaran adalah 3 dusun di sekitaran Pasar Wadas sebelah timur sampai ujung barat. Dengan sukarela, beberapa perangkat yang terdiri dari sekdes, Kepala Urusan (Kaur) hingga Linmas gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.
Kaur Ekbang Desa Lemahabang, Usep Hermanto mengatakan, sudah menjadi agenda bulanan kegiatan bersih ini digalakan pemerintah desa Lemahabang. Dengan melibatkan unsur perangkat dari mulai Linmas, RT, RW sampai kepala desa, gotong royong membersihkan lingkungan dengan peralatan seadanya. Agenda ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan contoh baik bagi masyarakat supaya bisa sama-sama mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. "Kerja bakti ini menjadi agenda rutin pemerintah desa, dengan begini selain menjadi penggerak juga bisa diikuti warga sekitarnya," tandas dia.
Sekretaris Desa (Sekdes) Lemahabang Rahadian Iqbal mengatakan, seyogyanya memang Rabu pagi ini biasa diisi dengan rapat minggon desa. Namun, bukan saja sebagas teoritis dan berkantor di dalam saja, sebab kades mengarahkan agar merutinkan kegiatan bersih-bersih ini langsung bersama masyarakat. Karena, kebersihan lingkungan ini menjadi kewajiban bersama, bukan saja pemerintah desa juga masyarakat yang merawatnya. Dalam sehari sebut Iqbal, sampah-sampah pasar baik limbah plastik dan ekonomis hingga rerumputan diangkut lebih dari 5 roda.
Diharapkan kegiatan ini bukan saja menjadi program desa di lapangan, tetapi juga diikuti gotong royongnya bersama masyarakat. "Kita kerja bukan saja di ruangan dan teori saja, tapi ingin menggerakan kegiatan bersih-bersih ini menjadi program desa," jelas dia.
Lebih jauh ia berharap, kegiatan yang rutin dilakukan keliling antar dusun ini bisa terus berkelanjutan dan direspon positif masyarakat desa, utamanya dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Jangan ragu sebutnya, membersihkan sampah-sampah kotor betapapun rumput, di got drainase maupun lainnya. "Kita selalu keliling, bergilir antar dusun, selain juga kita rutinkan Jumat bersih," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template