Akhir Pekan Tiga Komisariat Gelar MKKS Cup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhir Pekan Tiga Komisariat Gelar MKKS Cup

Akhir Pekan Tiga Komisariat Gelar MKKS Cup

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 13.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sabtu akhir pekan ini, 2 komisariat SMP yakni Cilamaya dan Telagasari bakal menggelar lomba MKKS Cup bersamaan di dua lokasi berbeda. Beragam persiapan even tahunan tersebut mulai dimatangkan dengan lokasi tuan rumah sama seperti tahun sebelumnya. Komisariat Cilamaya di SMPN 2 Cilamaya Wetan dan Komisariat Telagasari di SMPN 1 Telagasari dan Komisariat Cikampek.
Kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan, Komara S,Pd mengatakan, 21 SMP dari Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Jatisari dan Banyusari akan kembali bertanding dalam MKKS Cup yang rencananya dilangsungkan Sabtu- Minggu (17-18/12) lusa. Tuan rumah sebut Komara, kebetulan yang dipilih adalah SMPN 2 Cilamaya Wetan lagi, setelah sebelumnya melalui musyawarah ada opsi di SMPN 1 Cilamaya Kulon dan  SMP Al Hasanah Cikalong Kecamatan Jatisari.
Baginya sebagai tuan rumah, siap-siap saja untuk merevitalisasi sarana prasarana sematang mungkin. Setelah tahun sebelumnya juga digelar di lokasi yang sama. Karenanya, selain berlatih cabang olahraga yang akan dipertandingkan, sebagai tuan rumah pihaknya juga siapkan penyambutan tamu SMP dari 4 kecamatan yang diambilnya dari program ekstrakulikuler unggulan. Sebut saja Marching band, tarian-tarian pembuka dan lainnya. "Kita dipilih lagi menjadi tuan rumah MKKS Sabtu nanti, insya Allah kita siap sambut 21 SMP dari 4 kecamatan ini," kata dia.
Kepsek asal Kecamatan Klari ini menambahkan, meskipun sempat menjadi tuan rumah beberapa kali, diakuinya, masih kurang beruntung soal prestasi juara umum MKKS yang diraih SMPN 2 Cilamaya Wetan, namun untuk pelaksanaan saat ini, dirinya targetkan cabang unggulan bisa mendapati juara yaitu basket putra dan voli putra, tanpa mengabaikan cabang lainnya seperti tenis meja dan lainnya. Tapi yang jauh lebih terpenting dari tuan rumah adalah, pelaksanaannya yang lancar dan sukses, karena itu, sarana prasarana yang ada sebagai tempat pertandingan diupayakannya diperlayak dalam denah yang sama di tahun-tahun sebelumnya. "MKKS insya Allah gak bakalan ganggu proses penilaian hasil UAS para guru, semoga semuanya berjalan sukses," kata dia.
Sementara itu, Ketua Komisariat Telagasari, Eman S.pd mengatakan, jadwal semula even MKKS di wilayah kerjanya dijadwalkan pada 19- 20 Desember ini. Namun karena ada hajatan Porkab, akhirnya dimajukan ke Sabtu 17-18 Desember ini. Sebanyak 19 SMP Negeri dan Swasta dari Kecamatan Telagasari, Lemahabang, Majalaya dan Rawamerta siap beradu lomba dalam MKKS Cup yang tuan rumahnya masih sama di tahun sebelumnya, yaitu SMPN 1 Telagasari, karena lapangan dan fasilitasnya masih sangat memungkinkan dibanding yang lainnya. Karenanya, secara kebetulan, pada Sabtu (17-18/12) ini, ada 3 komisariat yang secara serentak menggelar MKKS Cup, karena selain Telagasari, juga dihari yang sama Komisariat Cilamaya dan Cikampek. Bahkan, untuk pelaksanaan Mkks Kabupaten Karawang tahun ini, giliran Komisariat Cilamaya sebagai tuan rumah yang pelaksanaannya pada Bulan Februari 2017 mendatang. "Awalnya kita gelar 19 Desember, tapi karena ada agenda program Porkab, kita ya mau tidak mau dimajukan," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template