61 Mahasiswa STMIK Rosma Diwisuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 61 Mahasiswa STMIK Rosma Diwisuda

61 Mahasiswa STMIK Rosma Diwisuda

Written By Mang Raka on Kamis, 01 Desember 2016 | 18.07.00

- Lulusan Rosma Miliki Kompetensi Internasional

KARAWANG,RAKA- STMIK Rosma, Rabu (30/11) kemarin melepas mahasiswa yang telah menempuh pendidikan di kampus ini. Dalam wisuda ke-13, STMIK Rosma meluluskan 61 mahasiswa, terdiri dari 34 orang lulusan sarjana dan 27 orang lulusan dari diploma dengan lulus membanggakan. Kegiatan yang diselenggarakan di Grand Lingga Ballroom Hotel Mercure Karawang ini, dihadiri oleh perwakilan perusahaan, SMA/SMK dan perguruan tinggi di Karawang.
Lulusan STMIK Rosma pun mendapatkan uji kompetensi Microsoft Office Spesialis (MOS) yang bekerja sama dengan Certiport yaitu ujian internasional untuk menguji kemampuan dalam aplikasi microsoft office, dan bagi wisudawan yang mengikuti serta lulus kompetensi internasional mendapatkan sertifikat MOS. “Kegiatan ujian sertifikasi internasional ini, dilakukan untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi internasional dalam rangka menghadapi pasar bebas, sehingga lulusan kami mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar,” ungkap Yudiana, Ketua STMIK Rosma Karawang.
Kemudian, STMIK Rosma juga mendapat kepercayaan dari Direktorat Perguruan Tinggi (Dirjen DiktI) dengan menerima bantuan beasiswa bidik misi tahun 2016 untuk program studi komputerisasi akuntansi program diploma tiga sebanyak 2 orang. Kemudian STMIK Rosma pun mendapatkan bantuan dari Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten berupa komputer, kursi perkuliahan dan software penunjang perkuliahan pada program pembinaan perguruan tinggi swasta (PP-PTS).
Mahasiswa STIMIK Rosma, Wawan Setiawan mengatakan, pilihannya untuk masuk STMIK Rosma karena melihat apa yang ada diperkualiahan Rosma sesuai dunia kerja. ”Selain sebagai pelopor IT, Rosma juga memiliki kurikulum yang sesuai dengan dunia kerja,” terangnya.
Orangtua mahasiswa, Nurdin mengatakan, kalau pilihananya masuk STMIK Rosma karena sesuai dengan pekerjaan yang sudah dilakoninya. ”Anak saya sudah kerja sebelum menjadi mahasiswa. Dan masuk Rosma agar bisa menunjang kerjanya,” ujarnya.
Heni Susilawati, HRD PT Adyawinsa Stamping Industry, mengaku sudah lama melakukan kerjasama dengan pihak STMIK Rosma. ”Selain kita bekerjasama dalam hal magang, kita juga banyak membutuhkan lulusan STMIK Rosma,” akunya kepada Radar Karawang. (dri)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template