2017 Desa Duren Bebas Rutilahu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2017 Desa Duren Bebas Rutilahu

2017 Desa Duren Bebas Rutilahu

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Pemerintah Desa Duren, Kecamatan Klari menjanjikan 2017 mendatang tidak ada lagi rumah tidak layak huni (rutilahu) di desa itu. Semua rumah jelek di Dusun itu akan diperbaiki. Bahkan saat ini pengajuan rutilahu sudah dilakukan dan tinggal realisasi pembangunan saja tahun depan.

Kades Duren, Kecamatan Klari H. Abdul Halim mengatakan itu, Minggu (18/12) kepada Radar Karawang. "Sudah dipastikan, untuk tahun 2017 juga, bagi warga yang memiliki hunian yang sangat memprihatinkan, sudah diajukan untuk dapat rutilahu. Seperti di daerah kosambi, Dusun Duren serta Jatirasa Kosambi, sehingga nanti tidak ada warga yang tinggal di dalam rumah dengan kondisi yang tidak layak," ungkapnya.
Kades Halim mengucapkan itu saat kegiatan syukuran satu dekade dia menjabat kepala desa di Desa Duren. Sebelumnya dia menuturkan, program sukses pemerintah Desa Duren mengentaskan jalan rusak di wilayahnya. Bahkan mengklaim saat ini sudah tidak ada lagi jalan rusak di wilayahnya. Karenanya, setelah sukses ini diapun berharap tahun depan akan diikuti sukses program rutilahu.
Sementara menyinggung syukuran satu dekade pemerintahannya, Abdul Halim mengatakan berbagai kegiatan sudah diselenggarakannya, selama ini lika-liku selama menjabat kepala desa menjadikan titik kenyaman untuk terus bermanfaat dalam membantu sesama. Karena, sudah menjadi tugas seorang pemimpin untuk dapat merasakan keberadaannya ketika diberikan mandat untuk dapat meningkatkan roda perekonomian warga yang ada diwilayahnya. "Semoga, kedepannya wilayah Desa Duren dapat lebih maju. Mulai dari perekonomian, pendidikan serta dapat meminimalisir pengangguran diwilayahnya," tandasnya.
Abdul Halim selama menjabat kades berbagai kegiatan menjadi warna dalam puncak acara yang akan diadakannya. "Acaranya saya mengadakan nonton topeng banjet di halaman rumah tetapi sebelumnya diadakan pengajian dulu. Ini dilakukan sebagai ungkapkan syukur karena telah mencapai waktu satu dasawarsa," paparnya.
Selama ini, menurutnya, berbagai program yang diperuntukan untuk kepentingan warga yang berada di Desa Duren, secara bertahap telah tuntas diwujudkan. Hal itu menjadi sebuah bukti, prestasi pencapaian yang cukup menakjubkan. "Silahkan dicek. Selama ini semua program yang ada di Desa Duren diperuntukan untuk kepentingan rakyat. Persoalan infrastruktur sudah tidak ada lagi wilayah yang mengeluh, tinggal di tahun 2017 pembenahan akan dilakukan dilingkungan perumahan," ucapnya. (ian)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template