2.007 Warga Cikampek Utara Derita ISPA - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2.007 Warga Cikampek Utara Derita ISPA

2.007 Warga Cikampek Utara Derita ISPA

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 18.00.00

KOTABARU, RAKA - Buruknya kesadaran masyarakat terhadap kebersihkan lingkungan, mulai menuai penyakit. Di Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru misalnya. Tercatat 2.007 orang menderita infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) dalam tiga bulan terakhir.
Kasubag TU Puskesmas Cikampek utara, Deni D Rohmat mengatakan, ISPA menjadi penyakit paling banyak diderita warga Cikampek Utara. Kondisi ini terjadi karena masyarakat kurang sadar kebersihan lingkungan. "Selain ISPA di tahun ini masih ada juga penyakit DBD," ucap Deni kepada Radar Karawang di ruang kerjanya, Jumat (9/12) kemarin.
Ia melanjutkan, jika ditotal dengan seluruh penyakit yang diderita, sedikitnya ada 10.709 orang sakit selama tiga bulan terakhir. "Dari penyakit yang paling terbanyak adalah penyakit infeksi saluran pernafasan atas," ucapnya.
Agar warga Cikampek Utara tidak semakin menderita, kata Deni, pihaknya terus memberikan penyuluhan secara kelompok atau individu. Seperti pemberian obat filariasis, dan kegiatan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS).  "Harapan Saya masyarakat mengerti akan kegiatan prilaku hidup bersih dan sehat, agar tidak ada lagi penyakit yang muncul," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template