2 PSK Dengklok Kena HIV/AIDS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 PSK Dengklok Kena HIV/AIDS

2 PSK Dengklok Kena HIV/AIDS

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 12.00.00

-Menjangkit di Warung Remang-remang

RENGASDENGKLOK, RAKA - Maraknya tempat prostitusi di Kecamatan Rengasdengklok penyebab mudahnya penularan HIV/AIDS. Hal ini terpantau dengan diadakanya pemeriksaan darah oleh Tim Medis Kesehatan Puskesmas Rengasdengklok, satu persatu wanita penjaja seks didata dan diperiksa darah menggunakan Autoplik serta alat tes Advanced dari 44 wanita 2 diantaranya mengidap HIV/AIDS.
Menurut Eva Prahesti anggota tim kesehatan, tujuan pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui ada tidaknya wanita di lokalisasi yang mengidap virus HIV dari dua kali kunjungan tercatat 44 orang diperiksa dua diantaranya positif HIV pihaknya menganjurkan agar melakukan pengobatan rutin ke rumah sakit selain itu menjaga agar tidak meluas penularannya. "Pertama kunjungan kita periksa 26 orang dua diantaranya positif HIV, sedangkan kunjungan tadi malam (rabu 31/8) 18 orang dinyatakan negatip, rencananya pemeriksaan ini akan dilanjutkan tujuannya mengantisipasi penularan lebih luas untuk itu peran serta pemilik warung maupun aparat setempat dapat membantu demi lancarnya program ini," ujar Eva Prahesti kepada wartawan, Kamis (1/9).
Kendala saat melakukan pemeriksaan kesehatan para wanita Penjaja Seks Komersial (PSK) banyak yang tidak pro aktif bahkan diantaranya ada yang melarikan diri dengan alasan takut disuntik atau dianggap razia penetiban sehingga tim membutuhkan keikutsertaan pemilik warung atau aparat setempat memberikan pengertian perlunya memeriksakan kesehatan sebelum terjangkit virus mematikan tersebut.
Camat Rengasdengklok Asep Wahyu Suherman saat dimintai keterangan terkait adanya PSK terjangkit virus HIV mengatakan kalau pihaknya sudah mengintruksikan pada Kasie Trantib agar warung di sepanjang jalan Proklamasi ditutup segera selain mengganggu aktifitas masyarakat juga mengantisipasi penularan lebih luas, bagi yang dinyatakan terinfeksi virus HIV agar segera berobat. "Sejak awal saya menjabat di Rengasdengklok sudah sering menghimbau agar masyarakat tidak membuka warung mesum karena selain akan mengganggu aktifitas masyarakat juga menjaga penularan penyakit HIV. Laporan staf keberadaan warung tersebut sudah diberi peringatan agar segera membongkar dengan batas waktu sampai tanggal 5 September 2016 sudah harus dikosongkan bangunan di sepanjang jalan Proklamasi," tegasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template