16 Desa Dibagi Tong Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 16 Desa Dibagi Tong Sampah

16 Desa Dibagi Tong Sampah

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 16.00.00

PLERED,RAKA - Sampah menumpuk serta bertebaran disepanjang Jalan Plered bahkan hingga memakan badan jalan, kini jarang terlihat lagi. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kecamatan Plered telah menyediakan tempat pembuangan sementara (TPS) di sejumlah titik di sekitar wilayah tersebut. Tidak hanya itu, tempat pembuangan sampah juga sudah didistribusikan disetiap desa di Kecamatan Plered.
"Karena selain mengganggu kenyamanan, baik pengedara maupun pejalan kaki sampah juga bisa jadi biang penyakit," kata Camat Plered, Dade Suparman SE, kepada Radar Karawang, Jumat (2/12) kemarin.
Menurutnya, budaya bersih merupakan dambaan dan keindahan bagi setiap orang dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, kata dia, membuang sampah pada tempatnya merupakan perbuatan baik dan positif yang harus dijadikan kebiasaan sehari-hari, agar dapat menjadi teladan bagi orang lain. "Tidak hanya disekitar Pasar Plered, kita juga distribusikan 6 tong sampah ke setiap 16 desa se- Kecamatan Plered," katanya.
Hal itu, lanjut dia, dilakukan mengingat banyaknya masukan dan keluhan dari sejumlah pejalan kaki maupun pengendara, karena bau tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah sebelum diangkut petugas kebersihan. "Kita juga sudah berkordinasi dengan pihak DKP untuk mengangkut sampah setiap hari tidak endapkan dipinggir jalan berhari-hari," ujarnya.
Lebih jauh, Dade berharap, tersedianya TPS disejumlah titik dapat mengingatkan masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. "Jangan sampai sarana prasarana telah kita sediakan, masyarakat masih membuang sampah sembarangan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template