Zebra Jaring 1.625 Pelanggar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Zebra Jaring 1.625 Pelanggar

Zebra Jaring 1.625 Pelanggar

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 13.00.00

SEPEKAN pelaksanaan operasi zebra, sebanyak 1.625 pengendara motor dan mobil terjaring operasi zebra lodaya 2016. Operasi tahun ini lebih menitikberatkan penindakan, akan menyasar pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman, kendaraan umum yang menggunakan rotator, penggunaan lampu warna putih, knalpot bising, serta tidak dapat memperlihatlkan surat-surat kendaraan yang sah dan pengendara yang tidak menggunakan helm ganda saat berboncengan

”Operasi kali ini agak berbeda dengan operasi sebelumnya. Sebab, selain melakukan operasi di tempat tempat tertentu, petugas juga  melaksanakan operasi  dengan  cara mobiling dan hunting. Sampai hari ke enam, sudah menindak 1.625 pelanggar ,” kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rendy Setia, Senin (21/11).
Menurut Rendy, pengendara yang ditindak umumnya karena  memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta tidak menggunakan helm ganda saat berboncengan. “Kami mengimbau  masyarakat untuk  meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan sikap disiplin dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibsarlantas di wilayah hukum Polres Karawang,” pintanya.
Sebelum bepergian atau beraktifitas  menggunakan kendaraan, pihaknya  menghimbau warga agar terlebih dahulu mempersiapkan kelengkapan surat-surat kendaraannya(SIM dan STNK)  termasuk mengecek kondisi kendaraan( layak atau tidak untuk dikendarai). Sebab, operasi ini bertujuan membentuk pola perilaku pengendara kendaraan bermotor, terutama pengendara roda dua agar lebih disiplin dan mentaati tata tertib lalu lintas di jalan raya. "Selain itu,  operasi yang akan berlangsung hingga 29 November 2016 mendatang, bertujuan untuk  menekan angka kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. WAH PANEN,, RAME SIGANA OKNUM DI DEPAN PENGADILAN YEUH.

    BalasHapus
  2. Org karawang paling males klo pake helm takut rambutnya kusut. Masyarakat gak tertib kalah sama Kabupaten sebelah. Makanya agak sedikit norak. Maaf saya juga orang karawang cuman pengen orang karawang lebih tertib lg untuk keselamatan dirinya sendiri padahal. Soalnya pandangan orang sebelah Kabupaten atau bandung ditempat tinggal sya skrg byk yg bilang org karawang gak tertib. Ayo kita tunjukkan klo org karawang juga bisa tertib. Kemarin ja di bdg yg ketilang org karwang yg lg maen ke bdg karna pembonceng gak pake helm. Kan konyol udah kaya apaan tuh muka kena debu sepanjang jalan.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template