Yaris Heykers Mengaspal di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yaris Heykers Mengaspal di Karawang

Yaris Heykers Mengaspal di Karawang

Written By Mang Raka on Jumat, 11 November 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Produk baru Toyota, Yaris Heykers akhirnya dikenalkan di  di dealer Auto 2000 Karawang, Rabu (9/11) malam.
Toyota Yaris Heykers adalah sebuah terobosan dari Toyota yang membuat crossover compact, yang basisnya diambil dari Yaris TRD Sportivo dengan menu utama ground clearance lebih tinggi.
Yaris heykers diberikan aksen-aksen khas sebuah crossover mulai dari panel-panel berwarna hitam di sekeliling fender, yang menyambung hingga ke bumper depan dan belakang serta side protection moulding. Pelindung bumper bagian bawah ini juga ditambahkan sebuah panel yang diberi kelir warna silver, sebagai pelindung tambahan. Hal ini membuat Heykers tampil maskulin.
"Menjadikan New Yaris Heykers sebagai hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous, serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan," kata Kepala Cabang Auto 2000 Karawang melalui Supervisor Auto 2000 Karawang, Aryo kepada Radar Karawang, di sela-sela peluncuran pertama di Karawang.
Dikatakan Aryo, jika sebelumnya Yaris biasa hanya memiliki ground clearence 149 mm, kini Heykers memiliki ground clearence 184 mm. Ini berkat suspensi baru racikan dari TRD Sportivo, dan juga pelek dengan ukuran ban yang lebih tebal, menjadikan Heykers layaknya crossover sejati yang mampu melibas segala bentuk kontur jalanan. Semua perubahan ini dilakukan oleh para desainer lokal Indonesia dan telah disetujui oleh pihak Toyota Jepang.
Interior Yaris Heykers yang berwarna hitam, sama seperti Yaris TRD Sportivo karena memang Heykers sendiri menggunakan basis dari Yaris TRD Sportivo, dan tidak memiliki perbedaan. Fitur audio baru dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci, melengkapi dasbor bagian tengah Yaris Heykers. Head unit ini dilengkapi dengan fitur DVD, koneksi HDMI, telepon, internet, dan Mirroring atau Miracast.
Perbedaan terbesar adalah di bagian mesin, karena tidak lagi menggunakan mesin 1NZ-FE tapi gunakan mesin 2NR-FE yang sama seperti Sienta. Mesin ini berkapasitas 1.500 cc empat silinder, dengan teknologi Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 107 dk dengan torsi 140 Nm. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mesin baru ini mempunyai tenaga yang malah lebih kecil, karena sepertinya Toyota tidak fokus soal tenaga, namun lebih kearah mengjar konsumsi bahan bakar yang optimal.
Transmisi otomatisnya pun juga sudah dipensiunkan, karena kini berganti dengan CVT 7 percepatan yang dipercaya bisa memberikan konsumsi BBM yang baik hingga 30 persen. "Untuk harga tertinggi Rp 280 jutaan dan terendah Rp 231 jutaan," kata Aryo.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template