XL Bidik Sektor UKM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » XL Bidik Sektor UKM

XL Bidik Sektor UKM

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 13.00.00

Di Indonesia saat ini masih ada sekitar 36% pelaku UKM yang menjalankan bisnisnya secara offline. Selebihnya, meskipun sudah menjalankan bisnisnya secara online, tetapi sekitar 37% di antaranya masih menggunakan basic online.
Mereka belum terkoneksi dengan media jejaring sosial dan e-commerce. Sementara itu, sekitar 20% pelaku UKM yang sudah menjalankan bisnisnya secara online, masih tidak puas dengan koneksi internet yang mereka pakai. Fakta-fakta di atas menjadi tantangan bagi PT XL Axiata Tbk (XL) untuk membantu kalangan pelaku UKM agar bisa lebih mudah mengakses ke pasar online atau digital
"Saat ini kegiatan bisnis UKM berkembang dengan cepat dan relatif merata di Indonesia. Ini tentunya menjadi peluang bagi kami di XL, untuk turut berkontribusi membantu perkembangan bisnis mereka, melalui penyediaan layanan yang bisa membantu bisnis mereka berkembang lebih baik lagi," ungkap General Manager SME/SMI & Device Product, Kakit Tan.
Merespon kebutuhan para pelaku UKM baik yang masih melakukan bisnisnya secara offline maupun online, XL menawarkan solusi komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Solusi XL ini berupa paket komunikasi yang lebih terjangkau dan khusus bagi kalangan pelaku usaha kecil menengah (UKM). Paket "SUKSES" ini akan memudahkan pelaku UKM dalam menjalin komunikasi bisnis  dengan partner atau pelanggan mereka serta juga memudahkan dan memperkuat UKM dipasar online. Selain tarif yang semakin terjangkau, paket ini juga memberikan manfaat tambahan berupa komunikasi tanpa batas antara pimpinan atau pemilik UKM ke karyawannya, maupun juga untuk antar karyawan UKM tersebut. Paket tersebut berupa Paket SUKSES S dengan harga Rp 268.000,- Paket SUKSES M dengan harga Rp 368.000,- dan Paket SUKSES L dengan harga Rp 468.000,-
Untuk mempermudah pelaku UKM mendapatkan Paket SUKSES, XL telah menyiapkan sales agen mitra penjualan dengan jumlah yang memadai, dan mereka tersebar di seluruh wilayah layanan XL. XL juga menjalin kerjasama penjualan dengan institusi atau perusahaan yang sudah memiliki basis pelanggan UKM yang besar. Selanjutnya, XL berencana menggelar acara khusus seperti antara lain pameran atau workshop untuk para pelaku UKM. XL berharap, produk layanan terbaru ini bisa menaikkan jumlah pelanggan dari kalangan UKM menjadi sekitar 120 ribu pelanggan. (rls/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template